Home / Daerah

Senin, 3 September 2018 - 20:07 WIB

Dewan Kota Dorong Kontainer Tunggal Sanggomang Difungsikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong kontainer yang ada ditaman Tunggal Sanggomang tepatnya di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya dijadikan sebagai wisata kuliner. Hal ini bertujuan agar pemanfaatan lokasi setempat bisa segera dirasakan masyarakat, terutama para pedagang tenda yang selama ini direlokasi dari muara Jalan Yos Sudarso.

“Kami berharap perencanaan pemko yang sudah dibangun, terkait pemanfaatan kontainer di Taman Tunggal Samomang segera direalisasikan sebagai wisata kuliner. Kendati demikian jika nanti terwujud jangan sampai lupa fungsi manfaatnya. Karena manfaat bagi masyarakat itulah yang terpenting,”kata anggota DPRD Kota Palangka Raya At Prayer, Senin (3/9).

Baca Juga :  Audit BPK Kalteng Jadi Bahan Menyusun Laporan Keuangan ke DPRD

At Prayer berpendapat, kalaupun memang dari hasil pekerjaan itu belum dimanfaatkan sesuai tujuan awal, pemerintah bisa menggunakan untuk tujuan lain. Asalkan memang memilik fungsi dan manfaat yang jelas.
“Pikirkan untuk pemanfaatan lain. Misalnya jadi tempat taman bacaan, pentas seni/kreatifitas ataupun kegiatan kemasyarakatan lain,”ujarnya.

At Prayer menilai, program dan proyek pemerintah bukan saja melulu nilai keuntungan semata. Namun lebih dari itu, yakni manfaat dan tepat guna untuk masyarakat dikemudian hari.

Selain itu, politikus dari partai Nasdem ini juga berharap kedepannya setiap perencanaan yang dilakukan setiap OPD, maka dalam pelaksanannya pun dapat linier dengan dilaksanakan langsung oleh OPD tersebut, hingga selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Saya harapkan jangan dalam pelaksanaannya justru OPD lain yang menyelesaikannya. Sehingga terkadang dapat memperlambat pemanfaatannya untuk masyatakat,”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

Kobar

Haul ke-10 Kyai Gede Dihadiri Ribuan Warga

Kobar

Dewan Dorong Pemkab Kobar Optimalkan Pendapatan Sektor Pajak Sarang Walet

Barito

Tiga Terdakwa Pemortal Jalan Adaro Divonis 1 Bulan Penjara

Kotim

Tragis, Ditabrak Lari Truk, Warga Kotim Tewas Mengenaskan Dengan Kepala Pecah

Katingan

Nyawa Nenek Diserempet Truk di Katingan Selamat, Sopir Truk Berhasil Ditangkap

Seruyan

Kejari Seruyan Berangkatkan 18 Rombongan Operasi Katarak

Kobar

Traffick Light Sering Mati, Perempatan Sampuraga Rawan Lakalantas

Barito

Maksimalkan Persiapan Kunjungan Wasev, Dandim Buntok Pimpin Rapat
error: Content is protected !!