Home / Daerah

Senin, 3 September 2018 - 20:07 WIB

Dewan Kota Dorong Kontainer Tunggal Sanggomang Difungsikan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong kontainer yang ada ditaman Tunggal Sanggomang tepatnya di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya dijadikan sebagai wisata kuliner. Hal ini bertujuan agar pemanfaatan lokasi setempat bisa segera dirasakan masyarakat, terutama para pedagang tenda yang selama ini direlokasi dari muara Jalan Yos Sudarso.

“Kami berharap perencanaan pemko yang sudah dibangun, terkait pemanfaatan kontainer di Taman Tunggal Samomang segera direalisasikan sebagai wisata kuliner. Kendati demikian jika nanti terwujud jangan sampai lupa fungsi manfaatnya. Karena manfaat bagi masyarakat itulah yang terpenting,”kata anggota DPRD Kota Palangka Raya At Prayer, Senin (3/9).

Baca Juga :  Wabub Terima Kunjungan Kerja Danrem di Rujab Bupati




At Prayer berpendapat, kalaupun memang dari hasil pekerjaan itu belum dimanfaatkan sesuai tujuan awal, pemerintah bisa menggunakan untuk tujuan lain. Asalkan memang memilik fungsi dan manfaat yang jelas.
“Pikirkan untuk pemanfaatan lain. Misalnya jadi tempat taman bacaan, pentas seni/kreatifitas ataupun kegiatan kemasyarakatan lain,”ujarnya.

At Prayer menilai, program dan proyek pemerintah bukan saja melulu nilai keuntungan semata. Namun lebih dari itu, yakni manfaat dan tepat guna untuk masyarakat dikemudian hari.

Baca Juga :  Bupati Hendra Lesmana : Desa Harus Mandiri dan Sejahtera

Selain itu, politikus dari partai Nasdem ini juga berharap kedepannya setiap perencanaan yang dilakukan setiap OPD, maka dalam pelaksanannya pun dapat linier dengan dilaksanakan langsung oleh OPD tersebut, hingga selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Saya harapkan jangan dalam pelaksanaannya justru OPD lain yang menyelesaikannya. Sehingga terkadang dapat memperlambat pemanfaatannya untuk masyatakat,”tandasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jurnalis Kotim Antusias Ikuti LKJ Tingkat Kodim 1015 Sampit

Kotim

Luka Benturan, Pengemudi Avanza Akhirnya Meninggal Dunia

Kobar

Ditahan 20 Hari, Akhir Desember Berkas Mantan Pj Kades Kinjil Dilimpahkan ke PN Tipikor

Kapuas

Mantap! Banmus DPRD Kapuas Gelar Rapat Finalisasi KUA-PPAS 2021

Daerah

Bupati Tinjau Arus Balik Lebaran

Barito

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian di Desa Sibung

Barito

Babinsa Dusun Layung Habang Bantu Awasi Distribusi Bantuan Sembako

Barito

Tiga Fraksi Tolak Bertanggungjawab Terhadap 7 Paket Proyek Multiyers