Home / Kobar

Senin, 3 September 2018 - 19:19 WIB

Dewan Dukung Pembatasan Tonase Kendaraan Melintasi Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng membatasi tonase kendaraan yang melintasi ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), yang masih dalam tahap pengerjaan proyek perbaikannya.

“Kalau mobil dengan tonase tiga ton tentunya tidak masalah. Yang dilarang itu truk bertonase berat. Mari kita dukung perbaikan ini untuk hasil yang lebih baik,”kata Ketua DPRD Kobar Triyanto menyikapi terkait pembatasan tonase melintasi ruas jalan setempat.

Baca Juga :  Biadab, Anak Berusia 4 Tahun Dicabuli Pria Paruh Baya




Triyanto mengatakan, pihaknya mendukung langkah pembatasan tersebut lantaran jika dibiarkan selama dalam proyek pengerjaan kendaraan berat melintas, tentu pengerjaan perbaikannya akan berjalan lambat. Disamping itu langkah percepatan untuk peningkatan perbaikan ruas jalan setempat bisa berjalan lamban. Karena aktivitas truk dengan beban berat ini berpotensi mengakibatkan kerusakan lebih parah terhadap ruas jalan setempat.

Baca Juga :  TPID Seruyan Diberi Pelatihan Perencanaan Pembangunan Desa

“Untuk itu, langkah yang diambil Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar ini sudah tepat. Kita berharap masyarakat pengendara, khususnya yang memiliki angkutan beban berat seperti truk bisa memahaminya,”paparnya. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Satpolair Kobar Bidik Pelaku Illegal Fishing

Kobar

Jemaah Salat Jumat Diwajibkan Pakai Masker

Kobar

Bejat, Modal Rayuan, Duda Ini Garap Keperawanan Gadis ABG

Kobar

Polres Kobar Tangkap Pelaku Karhutla

Kobar

Bupati Kobar Dukung Sugianto Dua Priode

Kobar

Kades Teluk Bogam Keluhkan Penyaluran BBM Subsidi

Kobar

286 KK di UPT Kumai Seberang Terima Sertifikat Hak Milik

Kobar

Dua Ruko dan Kantor Koperasi di Kumai Hulu Berkobar