Home / Kobar

Senin, 3 September 2018 - 19:19 WIB

Dewan Dukung Pembatasan Tonase Kendaraan Melintasi Ruas Jalan Kolam

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kobar mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng membatasi tonase kendaraan yang melintasi ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), yang masih dalam tahap pengerjaan proyek perbaikannya.

“Kalau mobil dengan tonase tiga ton tentunya tidak masalah. Yang dilarang itu truk bertonase berat. Mari kita dukung perbaikan ini untuk hasil yang lebih baik,”kata Ketua DPRD Kobar Triyanto menyikapi terkait pembatasan tonase melintasi ruas jalan setempat.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Kaji Banding ke Banjarmasin

Triyanto mengatakan, pihaknya mendukung langkah pembatasan tersebut lantaran jika dibiarkan selama dalam proyek pengerjaan kendaraan berat melintas, tentu pengerjaan perbaikannya akan berjalan lambat. Disamping itu langkah percepatan untuk peningkatan perbaikan ruas jalan setempat bisa berjalan lamban. Karena aktivitas truk dengan beban berat ini berpotensi mengakibatkan kerusakan lebih parah terhadap ruas jalan setempat.

Baca Juga :  KSOP Perketat Pengawasan Kapal Sebelum Berlayar

“Untuk itu, langkah yang diambil Pemprov Kalteng dan Pemkab Kobar ini sudah tepat. Kita berharap masyarakat pengendara, khususnya yang memiliki angkutan beban berat seperti truk bisa memahaminya,”paparnya. (hm)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Asa Pengrajin Daun Nipah Kobar Saat Pandemi

Kobar

Warga Aruta Tuntut Lahan Pencadangan Pangan 

Kobar

Waspadai Banjir dan Pohon Tumbang

Kobar

Hilang Kendali, Avanza Seruduk Motor dan Rumah Warga

Kobar

Dua Rumah Warga Kobar Diamuk Jago Merah

Kobar

Hati-hati Modus Penipuan Online Mengaku Kerabat

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kobar

Dewan Kritik Kinerja Tim Penutupan Lokalisasi Kobar