Home / Katingan

Selasa, 4 September 2018 - 17:28 WIB

Bansaw Tak Berizin di Police Line Polisi, 62 Potong Kayu Diamankan

KASONGAN, KaltengEkspres.com Salah satu bansaw (tempat pengolahan kayu) U.D Desa Tumbang Labehu, Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan terpaksa di police line. Ini dikarenakan bansaw tersebut tidak memiliki surat izin produksi kayu hasil hutan. Bansaw tersebut diketahui oleh pihak Polres Katingan tidak memiliki izin pada Senin (13/8/2018) lalu.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting ketika dikonfirmasi Selasa (4/9/2018) membenarkan, bahwa pihak dari Polres Katingan menemukan adanya bansaw yang tidak memiliki surat izin sah pengolahan hasil hutan.
Diketahui bansaw tersebut tidak memiliki surat izin ketika, anggota Polres Katingan yang dipimpin oleh Kasatreskrim Katingan Edia Sutaata melaksanakan kegiatan operasi mandiri kewilayahan wanalaga tahun 2018.

Baca Juga :  Dalam Waktu Dekat Anggota DPRD dan Sekwan Akan Dirapid Tes dan Swab

“Ketika dilakukan pengecekan di bansau UD. UB ini, ditemukan kayu log dengan panjang empat meter serta kayu dengan berbagai ukuran. Kemudian ketika dimintai keterangan anggota mengenai surat izin pengolahan hasil hutan kepada H.B (pemilik bansaw), tidak dapat menunjukan surat pengolahan hasil hutan,”ujar Kapolres.

Baca Juga :  Dewan Sampaikan Hasil Rapat Kerja Gabungan

Karena itu lah lanjut dia, pemilik tidak bisa menunjukan surat pengolahan hasil hutan, maka anggota mengamankan barang bukti sebanyak 62 potong kayu log serta kayu olahan dengan berbagai macam ukuran. (Ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sekda Ingatkan ASN Selektif Berikan Informasi ke Publik

Katingan

Komplotan Pencuri Alat Musik Gereja Diringkus Polisi

Katingan

Polres Katingan Siapkan Sapras Penanggulangan Karhutla

Katingan

14 Kades di Katingan Bakal Dilantik Serentak

Katingan

Debit Air DAS Katingan Naik, Warga Pinggiran Sungai Mulai Cemas

Hukum Kriminal

Aroma Perselingkuhan Merebak Dibalik Panganiayaan Warga Samba Katung

Katingan

Tabrak Avanza, Ibu Hamil dan Dua Anaknya Tewas di tempat 

Katingan

TRAGIS!! Bocah 9 Tahun di Katingan Ditemukan Tewas Tenggelam