Home / Kapuas

Rabu, 5 September 2018 - 19:49 WIB

Bakar Satu Hektar Lahan, Seorang Petani di Kapuas Diamankan Polisi

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Seorang petani terpaksa harus berurusan dengan Polsek Kapuas Murung, karena diduga telah melakukan tindak pidana ringan tentang pembakaran lahan.

Warga Kelurahan Palingkau Lama RT10 Kecamatan Kapuas Murung, Suwarlan (48) ini, tertangkap tangan sedang membakar lahan miliknya, sehingga mengakibatkan kebakaran seluas 1 hekare (Ha) di sekitar Jalan Trans SP Kelurahan Palingkau Lama, Senin (3/9) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Subandi mengatakan, Suwarlan ini telah melanggar pasal 25 Ayat (1) Jo Pasal 2 Ayat (1) Perda Provinsi Kalteng Nomor 5 tahun 2003 tentang Pengendalian Karhutla. Kejadian tersebut diketahui pada (3/9) siang. Dia tertangkap tangan sedang melakukan pembakaran lahan miliknya oleh petugas kepolisian yang sedang melaksanakan Patroli.

Baca Juga :  Ben Brahim Hadiri Pembukaan STQ XXII Kalteng

“Pada saat itu dia sedang membakar lahan milik pribadi yang sudah dibersihkan, tiba-tiba menjalar ke lahan yang belum dibersihkan dengan luas kurang lebih 1 Ha. Selanjutnya terlapor beserta barang bukti diamankan ke Polsek Kapuas Murung guna proses lebih lanjut,” ujar Subandi, Rabu (5/9) sore.

Selain mengamankan petani yang diduga membakar lahan itu, anggota kepolisian juga mengamankan barang bukti, berupa satu buah ember warna merah dan dua potongan kayu galam bekas terbakar. Dan saat ini lokasi kebakaran yang diduga sengan dibakar telak dipasang garis polisi oleh Polsek Kapuas Murung. (so)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Dua Kurir Sabu Disergap Polisi Saat Dalam Perjalanan 

Kapuas

Seruduk Belakang Mobil, Siswa SMA Pingsan

Kapuas

ALP Kapuas Ikuti Bimtek SIPP dan SP4N-LAPOR

Kapuas

Usut Kasus Karhutla di PT KLM, Polisi Datangkan Tim Ahli Lingkungan

Kapuas

RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Komitmen Berikan Layanan Terbaik

Kapuas

Kapolres Kapuas Cek Rumah Singgah Bhabinkamtibmas Yang Akan Direnovasi

Kapuas

Tim Pemenangan Ben-Ujang Kapuas Blusukan Sosialisasikan Paslon

Kapuas

Muatan Berlebihan, Mobil Pikap Nyungsep ke Sungai
error: Content is protected !!