Connect with us

Metro Palangka Raya

Miris…Warga Temukan Janin Bayi Dibuang dalam Toples

Janin bayi yang hanya menyisakan tulang belulang saat dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya Kamis (27/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Warga Kota Palangka Raya lagi-lagi dihebohkan dengan penemuan janin bayi. Kali ini janin tersebut ditemukan warga di Jalan dr Murjani Gang Suka Damai, dalam kondisi sudah membusuk di dalam toples, Kamis (27/9)

Janin yang sudah tidak berbentuk tersebut ditemukan di tumpukan sampah sekitar wilayag setempat. Diduga janin itu berusia 8 atau 9 bulan, diperkirakan sudah sekitar seminggu dibuang di kawasan setempat.

Kini kasus itu sudah ditangani kepolisian dengan melakukan penyelidikan serta mengevakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Doris Slayvanus Palangka Raya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, temuan janin tersebut masih diselidiki untuk memastikan apakah hasil dari abrosi atau lainnya.

“Masih melakukan penyelidikan dan pengambangan. Intinya itu murni temuan janin yang diperkirakan berumur sembilan atau delapan bulan. Untuk penyebab kematian masih kita selidiki. Sudah saya intruksikan untuk mendata wanita yang hamil sebelum kejadian ini,” ucapnya didampingi Kanitreskrim Ipda Rais Kamis (27/9).

Menurut Timbul, di lokasi ditemukan janin ini padat penduduk. “Awalnya yang menemukan adalah warga sekitar dan ketika itu membuka toples lalu mencium bau hingga akhirnya melaporkan kejadian itu kepada polisi kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Sementara itu, Kepala Forensik dr Doris Slyvanus Palangka Raya Rick Briliianty mengakui, bahwa benar itu janin tetapi tidak diketahui jenis kelamin dan kematianya apakah abrosi atau hal lainya. “Ini masih kami kumpulkan dahulu agar tahu janiannya intinya ini benar janin dan sudah tidak beraturan,” pungkasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement