Connect with us

Kapuas

Usai Sertijab, Ben-Nafiah Sampaikan Visi dan Misi Pembangunan

Bupati Kapuas Ben Brahim saat melakukan sertijab di Gedung DPRD Kapuas Rabu (26/9).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Rapat Paripurna Istimewa Masa Persidangan III tahun 2018, dengan agenda serah terima jabatan (Sertijab) dan penyampaian visi misi Bupati Kapuas masa jabatan 2018-2023 dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kapuas, Rabu (26/9) pagi.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penandatanganan berita acara Sertijab oleh Pejabat (Pj) Bupati Kapuas Agus Pramono, S.Sos dilanjutkan Bupati Kapuas masa jabatan tahun 2018-2023, Ir. Ben Brahim S Bahat, MM MT didampingi wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor dan Pejabat yang mewakili Gubernur Kalteng yaitu Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dr. Endang Kuriatun, MM.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kapuas Ir Ben Brahim, S.Bahat MM MT mengatakan, visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas periode tahun 2018-2023 mendatang, adalah terwujudnya Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan.

Sedangkan misi kepemimpinannya lanjut dia, mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kapuas terutama di daerah hulu dan terluar, meningkatkan usaha pertanian masyarakat, mengelola Sumber Daya Alam (SDA) secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, memberikan kepastian hukum bagi para investor, mengoptimalkan dan mewujud nyatakan kemitraan antara pemerintah, pengusaha, pihak ketiga dan masyarakat.

Selain itu, ia juga akan terus maksimal melindungi, menghargai dan mengakui tanah adat dan hak-hak adat di atas tanah bagi seluruh masyarakat melalui kelembagaan adat dayak, meningkatkan peran perusahaan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan bagi kaum wanita dan generasi muda, dan memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk memudahkan masyarakat.

“Saya minta seluruh SOPD maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, kita diamanahkan rakyat maka kita harus melayani masyarakat dengan maksimal, terutama masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, kita harus memberikan pelayanan optimal dari pelayanan kesehatan, pendidikan dan kebutuhan lainnya harus kita perhatikan,” tutur Ben saat menyampaikan sambutannya. (so)

Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement