Connect with us

Katingan

Resmi Menjabat, Sakariyas Sampaikan Visi dan Misi Pembangunan

Bupati Katingan Sakariyas saat menyampaikan visi dan misi kepada Ketua DPRD Ignatius Mantir ketika digelar Paripurna Istimewa di DPRD Katingan Selasa (25/9).

KASONGAN, KaltengEkspres.com Sakariyas dan Sunardi NT Litang resmi menjabat sebagai Buapti dan Wakil Bupati Katingan periode 2018-2023 mendatang. Ini seiring dengan telah dilantik dua pejabat tersebut oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Senin (24/9) lalu.

Sehari setelah pelantikan Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat paripurna istimewa.

Rapat dalam rangka serah terima jabatan dan pidato penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati Katingan, masa jabatan 2018-2023, digelar di Aula DPRD Katingan, Selasa (25/9).

“Pada saat kepemimpinan saya ini, semua elemen dapat saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Katingan agar semakin maju dan sejahtera. Karena visi dan misi saya selama lima tahun kedepan Katingan harus bermartabat dengan mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”ungkap Sakariyas saat menyampaikan sambutannya Selasa (25/9).

Ia menjelaskan, makna dari bermartabat ini yakni berbudaya, maju, religius, terintegrasi, berkesinambungan, dan terbuka.

“Intinya saya bersama wakil bupati mempunyai tujuh misi yakni menciptakan pemerintah yang bersih, berwibawa, dan inovatif serta mewujudkan supremasi hukum. meningkatkan perekonomian yang berdaya saing dan kemandirian pangan,”ujarnya.

Kemudian tambah dia, memantapkan pembangunan perdesaan. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender. Disamping itu peningkatan infrastruktur fisik jalan dan jembatan, jaringan air bersih, dan komunikasi.

Meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkesinambungan, serta membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa gotong royong serta harmonisasi antar lapisan masyarakat dalam heterogenitas agama, suku, adat istiadat, dan sosial budaya.

“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut kami tidak bisa bekerja sendiri, dan sangat berharap agar semuanya dapat bersatu, baik pemerintah daerah, Dprd, pihak swasta dan seluruh masyarakat Katingan agar mampu bekerjasama,”ucapnya. (ejk)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement