Connect with us

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Benahi Aset Untuk Dongkrak PAD

Ketuta DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat memberikan keterangan kepada awak media Senin (24/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, mendorong Pemerintah Kota (Pemko) dibawah kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya yang baru menjabat yakni Fairid Naparin dan wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mustikah, untuk membenahi aset daerah guna mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kota Palangka Raya.

Hal itu disampaikannya kepada Kalteng Ekspres.com, usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah sembilan bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota, Senin (24/9).

Sigit mengatakan, wali kota baru harus segera untuk memahami arti sebuah pemerintahan daerah “Jadi kepala daerah harus bisa memahami itu, pemerintahan daerah itu harus tahu bagaimana, tugas, dan fungsinya serta harus pula saling mengisi antar lembaga,”ujarnya.

Disamping itu lanjut dia, wali kota yang menjabat saat ini juga harus segera berkoordinasi sehingga kedepan bisa lebih baik dan bersinergi hingga visi dan misi yang disampaikan bisa terwujud.

”DPRD ini mitra maka itu harus wali kota dan wakil wali kota pro rakyat. Saya juga mengakui wali kota dan wakil wali kota lama sangat baik,”katanya.

Sigit menambahkan dirinya meminta wali kota baru bisa mewujudkan kemandirian pemerintahan daerah dan membenahi asset-aset yang selama ini masih belum optimal.”Saya ingatkan sepanjang kita masih numpang maka mengangkat APBD sangat sulit, maka itu benahi aset-aset dan wujudkan kemandirian,”pungkasnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement