Connect with us

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Lantik Sepuluh Bupati dan Wali Kota Terpilih

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melantik bupati dan wali kota terpilih di Istana Isen Mulang Senin (24/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sepuluh bupati dan wali kota terpilih pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2018, resmi dilantik. Kesepuluh pejabat kepala daerah ini dilantik secara bersamaan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Senin (24/9).

Kesepuluh bupati dan wali kota terpilih yang dilantik tersebut yakni, Bupati Kabupaten Lamandau H.Hendra Lesmana dan Wakilnya Riko Porwanto, Bupati Sukamara H.Windu Subagio dan Wakilnya H.Ahmadi, Bupati Kabupaten Seruyan Yulhaidir dan Wakilnya Hj.Iswanti, Bupati Katingan Sakariyas dan Wakilnya Sunardi, Bupati Murung Raya Drs.Ferdie M.Yosep dan Wakilnya Rejikinnor.

Kemudian, Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas dan Wakilnya Habib Said Abdul Saleh, Bupati Barito Utara H.Nadhalsyah dan Wakilnya Sugiato Panala Putra, Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat dan Wakilnya Drs.HM. Nafiah Ibnor, Bupati Pulang Pisau H.Edy Pratowo dan Wakilnya Pujirustaty Narang serta Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dan Wakil Walikota Hj.Umi Mastikah.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalteng saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di 9 Kabupaten dan 1 (satu) Kota di Kalteng. Ini merupakan hasil pemilihan Kepala Daerah Serentak yang sukses kita laksanakan tahun ini. Oleh karena itu kita patut bersyukur karena dapat menyelenggarakan pemilihan dengan sukses, lancar, aman dan damai sesuai dengan harapan kita bersama,”ungkap Sugianto saat menyampaikan sambutannya seusai melantik 10 bupati dan wali kota se-Kalteng.

Atas kesuksesan dan keberhasilan ini lanjut dia, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tinginya kepada seluruh masyarakat Kalteng dan semua pihak yang telah mendukung serta bekerja keras bersama-sama untuk mensukseskan Pilkada serentak Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2018.

“Untuk itu setelah adanya pelantikan ini, mari semuanya menyatukan niat, gerak
dan langkah bagi kemajuan daerah masing-masing dan Kesejahteraan rakyat yang dipimpin. Inilah saatnya melangkah bersama untuk membangun Kalteng dan mewujudkan janji-janji kampanye dalam mencapai kesejahteraan masyarakat di wilayah yang saudara pimpin dengan bekerja keras, tuntas dan ikhlas,”ujar Sugianto.

Ia juga berpesan kepada bupati dan wali kota terpilih yang dilantik, agar bisa melaksanakan program di daerahnya dengan baik. Pastikan setiap masyarakat sampai ke pelosok Bumi Tambun Bungai bisa merasakan pelayanan antara lain di bidang kesehatan. Jangan ada lagi rumah sakit yang menolak rakyat miskin, dan dibidang pendidikan, diharapkan tidak ada lagi masyarakat putus sekolah.

“Jawablah keinginan masyarakat akan kehadiran pemerintah saudara dalam bentuk memberi pelayanan terbaik, sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintahan itu ada dan hadir dalam kehidupannya,”pesan Sugianto. (az/hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement