Connect with us

Barito

Mantap… Hamdan Kembali Pimpin PWI Barsel

Susunan pengurus saat poto bersama Ketua PWI Kalteng H Sutransyah.

BUNTOK, KaltengEkspres.com Muhammad Hamdan akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel), periode 2018-2021, pada Konferensi PWI Barsel yang diselenggarakan di Aula Setda Barsel, Sabtu (22/9/2018).

Terpilihnya Hamdan sebagai Ketua PWI Barsel berkat kemenangan telak perolehan suara dari para calon ketua lainnya dalam konfrensi tersebut.

Sebelumnya, pada saat penjaringan muncul empat orang bakal calon yakni Hamdam, 11 dukungan suara anggota, H Laili 5 suara, Bayu Ilmiaman 1 suara, dan Agus irianto 1 suara.

Berdasarkan kesepakatan rapat pleno sebelumnya , bila salah satu calon ada yang memperoleh dukungan lebih dari 50 persen maka akan ditetapkan sebagai pemenang.
Karena Hamdan memperoleh 11 suara dari 19 suara yang berhak memilih  maka akhirnya Hamdan ditetapkan sebagai pemenang.

Adapun komposisi kepengurusan PWI Perwakilan Barsel diketuai Hamdan, Wakil Ketua I Uriutu Djaper, Wakil Ketua II Syarif Hidayat.

Untuk posisi Sekretaris, H Laily Mansyur, Wakil Sekretaris Deddy Rabiannir dan Bendahara Bayu Ilmiawan, walil Bendahara Suharsono serta untuk Siwo ketua Digdo Wardana dan sekretaris Julius Sinaga.

“Ketua terpilih diharapkan dapat beradaptasi dan bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Barsel dalam melaksanakan tugas profesinya,” kata Ketua PWI Kalteng Sutransyah.

Ia mengatakan, tugas wartawan sebagai pilar keempat demokrasi harus bisa membawa diri dan sebagai control social yang harus dilaksanakan dalam menjalankan tugasnya sesuai UU nomor 40 tahun 1999.

Sementara itu ketua terpilih  Hamdan pada saat pelantikan mengucap terima kasih atas kepercayaan diberikan kepada rekan-rekan.

“Kedepannya, kita akan melanjutkan program yang sebelumnya belum sempat dilaksanakan secara maksimal.”punkasnya. (rif)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement