Connect with us

Metro Palangka Raya

Ditinggal Kosong Penghuni, Rumah di Yos Sudarso Terbakar

Bangunan rumah saat hanya menyisakan puing-puing Sabtu (22/9) malam.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comPeristiwa kebakaran menghanguskan satu unit rumah kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini rumah yang dilalap si jago merah milik Sunday (45), yang terletak di Jalan Yos Sudharso Ujung antara Yos Sudarso 17 dan Yos Sudarso Sabtu (22/9). Saat kejadian ini rumah ditinggal kosong pemilik. Diduga kebakaran terjadi disebabkan korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun semua harta benda berharga milik korban tidak berhasil diselamatkan. Lantaran dalam jangka waktu sekitar 30 menit api sudah membakar habis seisi rumah dan kini menyisakan puing.

Salah seorang saksi mata Jihon mengatakan, saat kejadian ia melihat api membesar dan tak berapa lama membakar bangunan rumah tersebut. Tetapi tidak mendengar bunyi ledakan atau hal-hal lain mencurigakan.

”Api dari bagian rumah lantai dua dan sebelum itu tidak ada bunyi ledekan. Karena rumah terbut dari kayu api langsung membesar dan membakar,”ungkapnya Sabtu (22/9) tadi malam.

Saksi lain, Khirudin menyebutkan, api diduga disebabkan karena korselting listrik di bangunan rumah. Sebab saat kejadian rumah tanpa penghuni dan dalam keadaan listrik teraliri.

”Diduga korsleting listrik, rumah itu mengambil listrik dengan kabel dari rumah lain. Tidak ada kompor hal lainnya,” ucapnya yang juga tetangga korban.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya melalui Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya menyebutkan masih belum bisa menyimpulkan penyebab utama kebakaran tersebut.

Hanya saja bangunan itu milik Sunday yang diadiami oleh Bayu dan keluarganya. Dan rumah itu ukuran 5x6m terbuat dari bahan kayu, bertingkat, beratap seng dengan lantai papan.

“Masih kami lidik dan bangunan dua tingkat itu kini tinggal puing. Jadi surat-surat berharga lainnya seperti buku nikah, kartu keluarga dan beberapa barang elektronik berupa tv, tape, ricecooker dan perabotan rumah tangga lainnya ludes terbakar,” pungkasnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement