Connect with us

Kapuas

Terbawa Arus, Balita Tenggalam di Sungai Muroi

Warga saat berupaya memberikan pertolongan pertama kepada korban seusai ditemukam Jumat (21/9).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Warga Desa Tumbang Muroi, Kecamatan Mantangai geger dengan tewasnya seorang balita berinisial HM (2) pada Jumat (21/9) sekira pukul 07.00 WIB di Sungai Muroi. Korban tewas karena tenggelam dan dibawa arus sungai.

Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang mengatakan, balita perempuan tersebut tenggelam karena terbawa arus. Kuat dugaan HM tercebur ke Sungai Muroi lantaran terpeleset.

Kejadian itu, sesaat setelah sang ibu memandikannya di atas sebuah lanting di dekat rumah mereka.

“Pada saat ibu korban selesai memandikan korban diatas lanting miliknya, tiba-tiba korban berjalan dan terpeleset, jatuh ke sungai,” kata AKP Kristanto Situmeang SIK kepada awak media, Sabtu (22/9) sore.

Melihat anaknya tercebur ke sungai, ibu korban korban langsung terjun ke kesungai berusaha menyelamatkan. Sambil berteriak meminta tolong.

“Derasnya arus sungai membuat korban tidak dapat diselamatkan,”ucap Kristanto Situmeang.

Mendengar teriakan sang ibu, warga pun beramai-ramai membantu. Dilakukan pencarian korban dengan dibantu para penyelam dari Kelurahan Murung Keramat Kecamatan Selat Kapuas.

Selang sekitar dua jam, akhirnya pencarian membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan, tetapi dalam kondisi sudah tak bernyawa. “Korban ditemukan sekitar pukul 09.00 Wib, tetapi tidak selamat,” katanya. (so)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement