Connect with us

Seruyan

Dewan Harapkan Festival Gawi Hatantiring Jadi Ajang Promosi Budaya dan Wisata

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko berharap kegiatan Festival Seni Budaya Gawi Hatantiring bisa menjadi ajang mempromosikan kebudayaan dan pariwisata asli Seruyan.

Ia menilai dengan digelarnya berbagai macam lomba kebudayaan di acara tersebut, dapat menarik minat masyarakat untuk mengenal kebudayaan khas yang ada di Seruyan.

“Disitukan banyak digelar lomba budaya ada permainan tradisional, ada lomba tari tradisional dan semacamnya, sehingga dapat menjadi wadah untuk memperkenalkan budaya Seruyan,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (20/9/2018).

Ia juga menginginkan, agar kedepan acara atau kegiatan yang menyangkut dengan kebudayaan sering dilaksanakan dengan tujuan melestarikan budaya serta mempromosikannya.

“Ini sangat bagus dan kedepan kita harap bisa lebih sering dilaksanakan sebagai ajang promosi dan pelestarian budaya kita, “ujar Yantoko.

Bahkan lanjut dia, kegiatan Festival Budaya ini juga bisa menjadi magnet bagi masyarakat luar daerah untuk mengujungi Seruyan sehingga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini. (vs)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement