Connect with us

Metro Palangka Raya

Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Polda Kalteng Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran serta sejumlah kepala FKPD dan tokoh masyarakat, ormas serta parpol kompak deklarasi damai seusai mengikuti apel gelar pasukan Mantab Brata di Mapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Guna mengecek kesiapan pengamanan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif 2019 mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng serta instansi terkait, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 di Bundaran Besar, Kamis (20/9) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjend Pol Anang Revandoko, dan dihadiri oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua KPU Harmain Ibrohim, Ketua pengadilan, Kejati Kalteng Adi Suyatno dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran serta Wali Wakil Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio.

Kapolda mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk melakukan pengecekan kesiapan baik personel, sarana dan prasarana yang dimiliki, sebalum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Biar pemilu 2019 lancar. Aman dan damai, ini komitmen Polri, sekaligus untuk menjaga sinergritas TNI, POlri dan seluruh elemen masyarakat,”ungkap Anang kepada sejumlah awak media.

Anang menjelaskan, dalam operasi mantap brata ini dikedepankan preemtif dan preventif yang didukung intelijen, penegakan hukum, melalui fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satgas dari jajaran Polsek hingga mabes dalam memetakan kerawanan.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, Pemprov Kalteng mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan ini. Lantaran giat ini salah satu upaya untuk mendukung upaya damai dan keamanan kelancaran tahapan pesta demokrasi 2019 nanti.”Pemda siap untuk mendukung ini, pokoknya damai dan jangan sampai ada konflik,”ucap Sugianto seusai kegiatan.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement