Home / Barito

Selasa, 18 September 2018 - 07:54 WIB

Dua Pelaku Pencurian Sarang Burung dan Ponsel Diringkus Polisi

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Jajaran Polsek Karau Kuala, Polres Barito Selatan (Barsel) berhasil meringkus dua pemuda pelaku pencurian sarang burung walet dan ponsel.

“Kedua pelaku yang telah kita amankan yaitu berinisial KA (25) pelaku pencuri ponsel merek Xiaomi jenis Redmi Note 5A Prima dan pelaku TA (19) pelaku pencurian sarang burung walet,” kata Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah kepada Kalteng Ekspres.com Senin(17/9/2018).

Baca Juga :  40 ASN Satpol PP Kobar Disosialisasi SPIP

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka ini menindaklanjuti laporan dua korban yang kehilangan ponsel dalam jok motornya saat diparkir di halaman Masjid Muhammadiyah Al Jihad, Kelurahan Bangkuang, Rabu (12/9) lalu. Serta laporan korban pemilik bangunan sarang burung walet yang telah dibobol maling.

“Berdasarkan laporan tersebut, kita melakukan pengembangan dan penyelidikan guna mengungkap kasus ini. Tidak berapa lama akhirnya, kita berhasil mengamankan para tersangka dalam hari yang sama. Walaupun tersangka TA sempat berusaha kabur,”ujarnya.

Baca Juga :  Kunjungi Kobar, Pangkoopsau II Sebut Lanud Iskandar Berpotensi Jadi Base Karhutla

Atas perbuatan tersangka pencuri pensel lanjut dia, pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun.

Sedangkan untuk tersangka pencurian sarang burung walet dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Kedua tersangka bersama barang bukti saat ini telah kita amankan di Mapolsek Karau Kuala, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”pungkasnya (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Mantap! Pemkab Barsel Dapat Bantuan APD dan Masker Dari PT Adaro

Barito

Kebakaran Puruk Cahu Hanguskan 35 Rumah dan Ruko, Kerugian Ditaksir Capai Miliaran Lebih

Barito

Pengedar Sabu Desa Lemo Dibekuk Polisi

Barito

Kasiter Korem 102/Pjg Tinjau Lokasi TMMD Bartim

Barito

Satgas TMMD Laksanakan Penyuluhan Pendidikan di Desa Sibung

Barito

Mantap! Jembatan Kalahien Resmi Miliki Jasa Pandu

Barito

Dandim Buntok Beri Arahan dan Motivasi Kepada Satgas TMMD

Barito

Ditinggal Tidur, Rumdin Guru di Barut Terbakar