Connect with us

DPRD Kota

Dewan Kota Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Mukarromah (baju hitam)

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mendorong kualitas dan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya agar ditingkatkan untuk menjawab tantangan zaman. Hal itu disampaikan Anggota Komisi C Mukarromah kepada KaltengEkspres.com, Senin (17/9).

Mukarromah menilai kualitas pendidikan sangat penting untuk menunjang pembangunan ditengah ketatnya persaingan. Bahkan kualitas pendidikan akan berpengaruh bagi pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Kualitas pendidikan sangat penting. Mengapa saya mengatakan demikian? Kita akan sulit bersaing jika kualitas pendidikan kita rendah. Pendidikan merupakan kunci utama kesuksan pesaingan,” katanya, Senin (17/9).

Untuk itu lanjut Mukarromah, pihak sekolah serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palangka Raya selaku leading sektor-nya dituntut mampu membaca situasi, baik dari segi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan pendidikan.

“Ini penting karena perencanaan yang baik juga akan berdampak baik bagi pendidikan itu sendiri,”ujarnya.

Dia menambahkan sebagai contoh, peningkatan sarana dan prasarana sekolah yang harus dibarengi dengan peningktan kulaitas pendidikan, sehingga percuma apabila sarana dan prasarana sekolah sangat maju tapi kualitas pendidikan minim.

“Memang bagus kalau sekolah kita ini sarana dan prasarannya lengkap. Tapi yang paling penting adalah kualitas. Jangan sampai mutu pendidikan kita jauh lebih jelek dari sarana dan prasaranannya. Belajar bisa saja dibawah pohon, diparkiran, tinggal bagaimana kita mengelolanya saja,”tandasnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement