Connect with us

Barito

Gagal Nyelip Mobil, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Korban saat tergeletak di ruas jalan seusai kejadian Minggu (16/9).

BUNTOK, KaltengEkspres.com Tragis nasib yang dialami seorang pengendara sepeda motor bernama Abdul Kadir (55). Pria ini mengalami kecelakaan lalu lintas, setelah sepeda motor Honda Blade KH 2514 KH yang dikendarainya gagal menyelip mobil, sehingga menabrak samping mobil Chevrolet Tavera.

Kejadian ini mengakibatkan ia terjatuh dan tewas seketika karena terlindas mobil tersebut di Jalan Pahlawan RT. 29, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Minggu (16/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian Minggu (16/9/2018) sekitar pukul 08.15 WIB. Berawal saat warga Jalan Karau Gang Swarga RT 24 Kelurahan Buntok ini mengendarai sepeda motor Honda Blade melaju dari yang sama yakni Simpang Tiga Jalan A. Gani Gandrung menuju Jalan Bundaran PDAM.

Saat melintasi ruas jalan setempat, melaju mobil Cheverolet Tavera Nopol KH 1201 AN yang dikendarai oleh Sumarno membawa 3 orang penumpang. Saat itu korban yang berada di belakang mobil berniat hendak mendahului mobil dari sisi mobil sebelah kiri.

Ketika menyelip, sepeda motor dengan posisi mobil sejajar, sepeda motor tersebut oleng dan terjatuh ke sisi jalan sebelah kiri, sedangkan korban jatuh ke sebelah kanan sehingga kepala pengendara sepeda motor ini terlindas ban belakang sebelah kiri mobil.

“Akibat kecelakaan tersebut, mengakibatkan pengendara sepada motor Blade an. H Abdul Kadir mengalami luka lecet di kedua lutut, patah tulang bahu sebelah kanan, mengeluarkan darah pada hidung, telinga sehingga meninggal dunia di TKP,” kata Kapolres Barsel AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kasat Lantas AKP M Fadhol kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (16/9).

Kasatlantas menjelaskan, kejadian baru diketahui pihaknya setelah menerima laporan warga, sejumlah anggota Satlantas Polres Barsel langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian (TKP). Sementara Jenazah korban kemudian di bawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok. 

“Dari hasil olah TKP, faktor utama penyebab lakalantas ini karena pengemudi mobil tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah belakang serta menggunakan lajur kendaraan lain,”ungkapnya.

Seusai kejadian pengendara motor dan kendaraannya serta sepeda motor korban langsung diamankan di Kantor Satlantas Polres Barsel. (rif)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement