Connect with us

DPRD Kota

Tak Difungsikan, Dewan Kritik Taman Kuliner Sangomang

Taman Sangomang saat diambil poto Selasa (11/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengkritik sikap Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terkait pengelolaan dan pemanfaatan Taman Kuliner Tunggal Sangomang yang hingga saat ini belum difungsikan.

Pasalnya, taman yang terletak di ujung Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, sejak diresmikan wali kota Palangka Raya pada tanggal 5 Februari 2018 lalu, sempai sekarang hanya dibiarkan terbengkalai tanpa dimanfaatkan.

“Kita meminta Pemko segera menuntaskan permasalahan yang menghambat pemindahan pedagang kuliner tersebut. Karena taman kuliner itu harusnya menampung pedagang dari kawasan Bundaran Besar Palangka Raya (muara Jalan Yos Sudarso), yang dulu dikenal dengan sebutan “Cafe Bundaran,”ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto Selasa (11/9).

Menurut Sigit, lokasi setempat harusnya segera direalisasikan agar masyarakat bisa merasakan lokasi itu sebagai tempat wisata kuliner. Sebab, lokasi itu bisa dijadikan kawasan cafe bundaran untuk sarana hiburan sekaligus kulineran yang paling terkenal di Kota Cantik.

Untuk itulah lanjut Sugit, taman Tunggal Sangomang secepatnya harus beroperasional. Dinas terkait segera menuntaskan masalah yang menghambat pemindahan pedagang, sehingga kedepan tempat yang digunakan para pedagang kuliner bisa dikembalikan sebagaimana fungsinya.

”Saya yakin pemkot juga memikirkan hal itu jadi tunggu kelanjutanya, intinya segera diselesaikan dan ramaikan lokasi yang sudah disediakan,”paparnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement