Connect with us

Kobar

Sempat Dinyatakan Hilang, Dua Turis Asing dan Guide Akhirnya Ditemukan

Tim gabungan saat menemukan ketiga korban yang tersesat kemudian melakukan evakuasi Selasa (11/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Dua wisatawan asing bersaudara asal negara Prancis bernama Alban Dudek (38) dan Jean Luc Dudek (57), serta satu pemandu (guide) bernama Aldy sempat dinyatakan hilang satu hari. Ketiganya hilang karena tersesat saat berwisata di Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar.

Kapolsek Kumai AKP Agus ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa kedua wisatawan asing dan satu guide sempat dinyatakan hilang. Lantaran saat ditunggu seusai memberi makan orangutan tak juga kunjung pulang.

“Saat itu kita menerima laporan dari petugas terkait di TNTP. Menindaklanjuti informasi ini kita melakukan pencarian bersama pihak TNTP dan Basarnas serta guide dan masyarakat sekitar,”ungkap Kapolsek kepada KaltengEkspres.com Selasa (11/9).

Setelah beberapa jam melakukan pencarian lanjut dia, akhirnya ketiga korban ini ditemukan dalam kondisi sehat di kawasan hutan setempat. Hanya menderita luka goresan akibat tersesat di tengah hutan TNTP.

“Ketiganya sudah ditemukan dalam keadaan sehat. Saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke Kumai untuk mendapat perawatan,”papar Agus. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement