Connect with us

Kobar

Haornas Diwarnai Pemberian Hadiah Dua Atlet Berprestasi Kalteng

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyerahkan hadiah secara simbolis kepada dua atlet berprestasi Kalteng pada Haornas yang dilaksanakan di Kabupaten Kobar Senin (10/9).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comKabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi pusat pelaksanaan Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke XXXV di Kalteng, yang dilaksanakan di Stadion Sampuraga, Senin (10/9). Kegiatan tersebut dipimpin langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan diikuti oleh Wali Kota dan Bupati se-Kalteng.

Ribuan peserta saat mengikuti senam massal.

Pada kegiatan yang diawali senam massal bersama tersebut, diwarnai dengan pemberikan hadiah berupa uang secara simbolis oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada dua atlet berprestasi yang telah menyumbangkan medali di Asian Games lalu.

Hadiah masing-masing sebesar Rp 125 juta tersebut, diberikan sebagai bentuk penghargaan daerah kepada atlet yang mengharumkan nama Kalteng ditingkat nasional.

“Di tahun ini, bangsa kita mendapat kado istimewa yakni sukses dalam menyelenggarakan Asian Games. Yang juga diikuti dengan sukses meraih prestasi,”ujar Sugianto Sabran saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di kegiatan tersebut Senin (10/9).

Menurutnya, dalam mencapai prestasi tidak muncul secara tiba-tiba melainkan karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan dari seluruh masyarakat. Untuk itu lah, guna membangun olah raga, sesuai intruksi Presiden No 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kemudian dilanjutkan dengan Peraturan Menteri No 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olah Raga.

“Maka saya mengajak semua lapisan masyarakat melaksanakan gerakan olah raga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat. Sehingga olah raga menjadi kebutuhan dan gaya hidup,”papar Sugianto.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, Haornas ini diharapkannya bisa dijadikan sebagai momentum mendorong kemajuan pembinaan olah raga di Kabupaten Kobar. Terutama mengenai cabang olah raga yang dipertandingkan baik dilevel kejuaran tingkat provinsi maupun nasional.

“Untuk itu kita berharap KONI Kobar bisa menumbuhkan semangat dalam pembinaan olah raga untuk memberi ruang para generasi muda kita dalam meraih prestasi,”ungkap Nurhidayah. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement