Connect with us

Barito

Kios Sembako Dirampok, Uang dan Perhiasan Korban Dibawa Kabur Pelaku

Kios sembako milik korban seusai kejadian Minggu (9/9).

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Sebuah kios sembako sekaligus tempat tinggal milik Suciati (49), yang terletak di Jalan Muara Teweh-Jingah KM 6 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, distaroni pelaku pencurian disertai kekerasan (curas).

Aksi pelaku ini dilakukan saat korban sedang sendirian di rumah, ditinggal suaminya membeli bahan bakar minyak (BBM) di SPBU yang tak jauh dari rumahnya, Minggu (9/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berjumlah satu orang ini, beraksi usai berbelanja di warung korban. Aksi nekat pelaku makin leluasa lantaran kondisi sepi dan hanya ada beberapa rumah warga disampingnya.

Suciati mengatakan, sebelum kejadian pelaku datang menggunakan helm, kemudian sempat berbelanja di warungnya. Setelah itu tidak lama langsung beraksi merampas uang dan ponsel serta perhiasan gelang emas miliknya yang berada ditangan, kemudian pelaku melarikandiri. Saat itu, korban juga sempat dipukul menggunakan tangan dan benda dodos serta diinjak.

Akibatnya, kepala korban berdarah dan mendapatkan jahitan. Usai beraksi pelaku kabur ke arah Muara Teweh menggunakan sepeda motor Honda Blade dengan ada tulisan disamping motor Repsol.

“Aksi pelaku ini dilakukan saat saya masuk ke dalam, tiba-tiba ia ikut masuk dan mengambil uang saya, lalu saya tegur kenapa mengambil uang. Pelaku lalu menyerang dan memukul serta menginjak saya,” kata Suciati Minggu (9/9).

Menurutnya, pada saat beraksi megambil uang dan perhiasan miliknya, pelaku menggunakan helm dan jaket merah. Korban juga mengutarakan, bahwa pelaku memang sering berbelanja di warungnya.

Sementara seusai kejadian, suami korban segera melaporkan kepada polisi agar bisa mengungkap oknum pelakunya.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Samsul Bahri Sik membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya sedang memeriksa saksi untuk dimintai keterangan guna mengungkap siapa pelakunya.

“Iya benar ada kejadiannya. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi,” terang Samsul melalui pesan WhatsApp Minggu (9/9). (ad)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement