Connect with us

Barito

Ditinggal Kosong, Rumah dan Bangunan Walet di Karau Kuala Jadi Arang

Rumah dan bangunan walet milik warga di Karau Kuala hanya menyisakan arang seusai terbakar Kamis (6/9) pagi tadi.

BUNTOK, KaltengEkspres.com- Sebuah rumah dan bangunan walet milik Abeng terletak di RT 20 komplek Pasar Lama Bengkuang Kelurahan Bangkuang Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan (Barsel) hangus terbakar, Kamis (6/9/2018) sekirar jam 6.30 WIB.

Api meluluh lantakan dua bangunan tersebut hingga menyisakan arang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik mengalami kerugian ratusan juta lebih. Diduga kebakaran ini disebabkan korsleting listrim dibangunan rumah.

“Saat kejadian di lokasi tidak ada pemadam kebakaran dan api hanya dipadamkan dengan menyiramkan air menggunakan ember olah warga setempat. Sehingga bangunan tidak bisa diselamatkan dan baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian,”ungkap warga sekitar Norman kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (6/8/2018).

Dijelaskan Norman, sumber api diduga berasal dari dalam kamar. Lantaran sebelum kejadian dari dalam kamar tersebut, sempat terdengar bunyi ledakan. Tidak lama muncul api membesar di tengah rumah. “Rumah tersebut saat kejadian dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya,”ujar Norman.

Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad Tuah saat dikonfirmasi membenarkan, adanya kebakaran tersebut. Menurut dia, penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki, termasuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

“Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut karena saat ini masih melakukan penyelidikan,”paparnya.(rif)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement