Connect with us

Kotim

Bus Sekolah Dihantam Truk Bermuatan Sawit, Puluhan Penumpang Terluka

Bus dan truk masuk semak seusai terjadi kecelakaan lalu lintas Kamis (6/9).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah bus sekolah milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Agro Bukit, bermuatan penumpang para pelajar, terlibat kecelakaan lalu lintas, ditabrak truk dum bermuatan buah kelapa sawit, saat hendak berbelok di ruas Jalan Jendral Sudirman KM 35 Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (6/9), sekitar pukul 12.00 WIB.

Akibat kejadian ini, puluhan penumpang yang berada di dalam bus, serta kedua sopir terluka. Bahkan, sopir truk dum sempat sulit dievakuasi karena terjepit kabin depan truk.

Salah seorang pengendara yang melintas Rusdi mengatakan, tidak mengetahui pasti penyebab kejadian, lantaran seusai kejadian bus sudah masuk ke semak tepi jalan. Sementara truk yang berada tidak jauh dari bus posisinya tepat masih ditepi jalan setempat. Saat itu kondisi sopir truk ini masih terjepit dan harus dievakuasi warga yang melihat.

“Untuk TKP berada tepat di depan SDN 4 Tanah Putih. Awal kejadian kita kurang tahu persis, karena saat melihat kedua kendaraan sudah mengalami kerusakan di tepi jalan. Sementara para penumpang bus yang rata-rata pelajar ini selamat namun ada yang mengalami luka, termasuk sopirnya,”ungkapnya singkat saat dimintai keterangan via telpon seluler (ponsel) Kamis (6/9).

Sementara itu seusai kejadian para penumpang yang mengalami luka parah langsung dievakuasi ke RSUD Dr Murjani Sampit. Sedangkan yang mengalami luka ringan dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Terpisah Kapolsek Kota Besi Iptu Afif Hasan ketika dikonfirmasi, belum bisa memberikan keterangan terkait kejadian tersebut. (lh/hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement