Connect with us

Kobar

Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot

Sejumlah ruas jalan tembus desa saat dilakukan peningkatannya oleh Dinas PUPR Kobar.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Salah satunya memperlebar akses jalan penghubung antardesa yang ada di Kecamatan Arut Selatan, Kumai dan Pangkalan Banteng.

“Tim Bina Marga terus menggenjot pembukaan akses dan memperlebar jalan desa ditiga kecamatan,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kobar Juni Gultom kepada sejumlah awak media Selasa (4/9).

Juni Gultom menjelaskan, pembukaan jalan penghubung antardesa yang ada di kecamatan, diharapkan bisa memperlancar akses masyarakat setempat. Tentunya, dengan bagus dan meningkatnya infrastruktur jalan maupun jembatan, maka akan berdampak bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Pembangunan melalui swakelola ini, agar akses ke semua desa terbuka dan terhubung dengan baik. Kemudian memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan akses jalan setempat,”ungkap Juni Gultom.

Pembangunan infrastruktur jalan ini, lanjut Juni Gultom, tidak hanya fokus dilaksanakan di desa yang ada ditiga kecamatan saja, namun fokus di semua wilayah yang ada di Kobar.

“Tim Bina Marga juga sedang mengarahkan konsorsium Pemkab Kobar dan perusahaan untuk pembukaan jalan di Kumai Seberang,”paparnya. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement