Connect with us

Metro Palangka Raya

Jambret Menggila, Tas Karyawan BUMD Dirampas Paksa Saat Berkendaraan

Korban saat mendapat perawatan medis di rumah sakit Selasa (4/9).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com –Seorang wanita berinisial LF (25) warga Jalan Junjung Buih terpaksa harus mendapat perawatan medis di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Karyawan BUMN ini mengalami luka akibat dijambret dua orang pelaku saat mengendarai sepeda motor di Jalan Temanggung Tandang, Senin (3/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat kejadian ini, selain menderita luka karena terjatuh, korban juga mengalami kerugian meteri sebesar Rp 25 juta.

Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya melalui Kanit Reskrim Ipda Rahis Fadhillah, Selasa (4/9) mengatakan, wanita berinisial LF ini menjadi korban penjambretan ketika berkendara seorang diri di ruas jalan setempat. Saat itu korban dipepet dua pelaku yang juga mengendarai sepeda motor, kemudian satu pelaku yang berboncengan dibelakang menarik paksa tas korban hingga korban terjatuh. Seusai merampas tas korban, dua pelaku ini langsung melarikandiri meninggalkan korban yang tergeletak di ruas jalan.

“Pelaku kabur dengan membawa barang curiannya dan kejadian itu didengar warga sekitar, sehingga langsung dilakukan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke rumah sakit,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (4/9).

Ia menjelaskan, saat kejadian salah seorang saksi mendengar ada suara kecelakaan di luar rumahnya. Saksi pun saat itu langsung keluar rumah dan melihat korban terkapar di tengah jalan dalam keadaan sadar. Kondisi korban saat itu terluka sementara tasnya telah dirampas paksa oleh pelaku.

“Berdasarkan keterangan korban, saat itu dia sedang mengambil uang dan mengecek saldo di ATM BRI di Jalan Cempaka seorang diri. Tak lama, korban hendak pulang ke Jalan Antang Kalang melewati Jalan Temanggung Tandang. Saat itu korban dipepet dua orang menggunakan sepeda motor,”paparnya.

Kemudian lanjut dia, dari sebelah kanannya dua pelaku ini langsung mengambil tas jinjing korban, yang diselempangkan dimotor. Saat itu suasana dalam keadaan gelap hingga korban terjatuh. Tak lama warga membawa korban dievakuasi ke IGD RSUD dr Doris Sylvanus untuk mendapatkan perawatan medis.

”Jadi pelaku merampas, korban terjatuh dan dievakuasi ke rumah sakit. Akibat itu tas diambil dan mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan, luka lecet di punggung telapak tangan kanan, luka lecet di punggung telapak kaki kanan, ini masih kami kembangkan dan semoga segera bisa terungkap,”tandasnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement