Connect with us

Kapuas

Kurir dan Dua Bandar Sabu Dibekuk Polisi

Dua pelaku bandar sabu saat diamankan di Mapolres Kapuas Sabtu (1/9).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com –Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kapuas, meringkus satu kurir dan dua orang bandar pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu. Tiga pelaku tersebut berinisial AB (25), SA (36) dan TA (46).

Kurir sabu ketika diamankan anggota Satresnarkoba Polres Kapuas.

Ketiganya ditangkap di lokasi berbeda Jumat (31/8). Dari ketiga pelaku ini diamankan barang bukti masing-masing seberat 0,48 gram sabu dari AB, dan 12 paket seberat 2,38 gram dari SA dan TA.

Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono melalui Kasatnarkoba AKP Winarko Kisworo mengatakan, pelaku pertama yang ditangkap berinsial AB. Warga Kelurahan Murung Keramat yang tinggal di Jalan Kapten P. Tendean Gg. 10, RT. 12 Kelurahan Selat Hilir ini, dibekuk di Jalan Pemuda KM 3,5 sekitar pukul 21.30 WIB.

“Pelaku ini sebagai kurir. Saat ditangkap ia disuruh untuk mengantarkan satu paket sabu seberat 0,48 gram kepada seseorang,”ungkapnya Sabtu (1/9).

Usai menangkap pelaku ini lanjut dia, kasus dikembangkan, kemudian dari nyanyian AB ini terungkap dua bandarnya berinisial SA dan TA. Saat itu juga anggota bergerak cepat untuk menangkap kedua warga Desa Sei Asam RT 01, Kecamatan Kapuas Hilir ini.

“Saat berada di desa setempat anggota berhasil meringkus keduanya di rumahnya pada Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Saat digeledah di kamar belakang ditemukan barbuk sabu sebanyak 12 paket dengan berat 2,83 gram beserta alat hisap pipet kaca. Kedua tersangka ini langsung kita gelandang ke Mapolres Kapuas,”ujarnya.

Akibat ulahnya ini ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan denda Rp. 1 milyar. ™

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement