Home / Seruyan

Minggu, 5 Agustus 2018 - 20:51 WIB

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73 serta memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar acara Harmoni Indonesia 2018.

Acara yang bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan ini, dihadiri oleh Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Para Perwira Polres Seruyan, Perwira Penghubung, Personel Polres Seruyan, calon Bupati terpilih Yulhaidir, sejumlah kepala SKPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan Harmoni Indosia 2018, dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 serta turut serta mensukseskan Asian Games 2018,” kata Kepala Kepolisian Resor Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting usai kegiatan tersebut Minggu (05/08/2018).

Baca Juga :  Persiapan UNBK Harus Dimatangkan

Acara yang mengambil tema “Merajut Kebangsaan dan Memperkokoh Persatuan dan Kedaulatan Bangsa Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan ASIAN GAMES 2018” ini intinya adalah menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Adapun lagu-lagu kebangsaan yang dinyanyikan itu adalah Indonesia Raya sebagai lagu Kebangsaan RI, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri (Bagimu Negeri), dan Garuda Pancasila.

“Sehingga dengan adanya Harmoni Indonesia 2018 ini, kita sebagai sesama masyarakat Seruyan dan sesama warga Negara Indonesia dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Tanah Air,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan tumbuhnya rasa naionalisme terhadap Tanah Air diharapkan mampu mendorong serta membangun rasa persaudaraan, solidaritas, perdamaian, dan anti kekerasan antar kelompok masyarakat dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Sehingga kondisi aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat dapat terus terjaga,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Siapkan Dana UMKM Sebesar Rp 600 Juta

Seruyan

DKPP Seruyan Kembangkan Tanaman Jengkol

Seruyan

Bendera Merah Putih Sepanjang 350 Meter Turut Dibentangi di Sungai Seruyan

Seruyan

Parahh! Begini Kronologis Aksi Pencurian Dilakukan Satpam RSUD Kuala Pembuang, Uang Hasil Curian Dibeli Peralatan Elektonik

Seruyan

Lama Membujang, Pegawai Honor Seruyan Cabuli Anak Tetangga Berumur 4 Tahun

Seruyan

TP-PKK Seruyan Berikan Bantuan Minuman Nutrisi ke Petugas Posko Covid-19

Seruyan

Pemkab Seruyan Jalin MoU Dengan STAKN Palangka Raya

Seruyan

Bawa Ribuan Liter BBM Illegal, Tiga Warga Seruyan Ditangkap Polisi
error: Content is protected !!