Home / Seruyan

Minggu, 5 Agustus 2018 - 20:51 WIB

Tingkatkan Persatuan, Polres dan Pemkab Seruyan Gelar Harmoni Indonesia

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com –¬†Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-73 serta memeriahkan perhelatan Asian Games 2018, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan, menggelar acara Harmoni Indonesia 2018.

Acara yang bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan ini, dihadiri oleh Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, Para Perwira Polres Seruyan, Perwira Penghubung, Personel Polres Seruyan, calon Bupati terpilih Yulhaidir, sejumlah kepala SKPD terkait, serta tamu undangan lainnya.

“Hari ini kita mengadakan kegiatan Harmoni Indosia 2018, dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 serta turut serta mensukseskan Asian Games 2018,” kata Kepala Kepolisian Resor Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting usai kegiatan tersebut Minggu (05/08/2018).

Baca Juga :  Tunggu Putusan Gugus Tugas, Kemenag Masih Tutup Rumah Ibadah di Seruyan

Acara yang mengambil tema “Merajut Kebangsaan dan Memperkokoh Persatuan dan Kedaulatan Bangsa Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan ASIAN GAMES 2018” ini intinya adalah menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Adapun lagu-lagu kebangsaan yang dinyanyikan itu adalah Indonesia Raya sebagai lagu Kebangsaan RI, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri (Bagimu Negeri), dan Garuda Pancasila.

Baca Juga :  Pemkab Seruyan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Sehingga dengan adanya Harmoni Indonesia 2018 ini, kita sebagai sesama masyarakat Seruyan dan sesama warga Negara Indonesia dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap Tanah Air,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan tumbuhnya rasa naionalisme terhadap Tanah Air diharapkan mampu mendorong serta membangun rasa persaudaraan, solidaritas, perdamaian, dan anti kekerasan antar kelompok masyarakat dengan semangat persatuan dan kesatuan.

“Sehingga kondisi aman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat dapat terus terjaga,”tandasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilgub Kalteng

Seruyan

Raih WTP, Sekda Tetap Benahi Laporan Keuangan Seruyan

Seruyan

Siap Bersaing di Pemilu 2019, Nasdem Pasang Target Kursi Dua Kali Lipat

Seruyan

Bejat!! Pria di Kuala Pembuang Garap Paksa Istri Tetangga Saat Berbelanja di Warungnya

Seruyan

Dewan Dukung Perubahan Nama Bandara dan RSUD

Seruyan

Polres Seruyan Bekuk Mucikari Prostitusi Anak Dibawah Umur

Seruyan

Petani Kelapa Seruyan Keluhkan Anjloknya Harga Kelapa

Seruyan

Bupati Seruyan Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS