Home / Barito

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:48 WIB

Terjadi Abrasi, Ruas Jalan Utama Rantau Kujang Putus Sepanjang 20 Meter

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Jalan utama Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, (Barsel) kembali putus. Ruas jalan ini putus akibat terjadinya abrasi secara mendadak di kawasan setempat Selasa (14/8/2018).

“Kejadian abrasi ini pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kejadian itu memutus jalan dan jembatan penghubung yang berjarak sekitar 20 meter,” kata Ketua RT 4 Kelurahan Rantau Kujang Ganul kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (14/8).

Dijelaskannya, selain jalan dan jembatan penghubung sepanjang 10 meter, kejadian ini juga menghancurkan gardu, warung dan beberapa tempat penyedot air milik warga yang berada di kaawasan setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun demikian kami berharap bisa secepatnya mendapat perhatian pemerintah daerah, karena sangat berdampak pada akses masyarakat di kelurahan ini,”ujar Ganul.

Hal senada juga diutarakan Izal warga rantau kujang lainnya. Ia berharap instansi terkait dapat menangani secepatnya masalah abrasi tersebut, karena selain menimbulkan hambatan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas, dikhawatirkan juga longsornya jalan akibat abrasi oleh pengikisan arus sungai Barito tersebut bertambah meluas jika tidak segera ditangani.

“Kalau tidak ditangani dengan cepat kejadian ini bisa mengakibatkan longsor baru dan ikut meruntuhkan rumah-rumah warga. Karena lokasi longsornya berada tidak jauh dari pemukiman warga,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Asma Kambuh, Warga Kalsel Ditemukan Tewas

Barito

Polres Bartim Ringkus Komplotan Curanmor Lintas Provinsi

Barito

Corona Belum Berakhir, Satgas TMMD Terus Ajak Waga  Gunakan Masker

Barito

Bupati Bartim Sangat Mengapresiasi  Adanya TMMD

Barito

Simpan Satu Paket Sabu, Warga Kelurahan Buntok Diringkus Polisi

Barito

DPRD Barsel Akan Monitoring Layanan Kesehatan

Barito

Tim Karhutla Tanggulangi Kebakaran Lahan di Ruas Jalan Buntok-Sanggu

Barito

Bandar Sabu Bersenpi Dibekuk Polisi
error: Content is protected !!