Home / Barito

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:48 WIB

Terjadi Abrasi, Ruas Jalan Utama Rantau Kujang Putus Sepanjang 20 Meter

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Jalan utama Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, (Barsel) kembali putus. Ruas jalan ini putus akibat terjadinya abrasi secara mendadak di kawasan setempat Selasa (14/8/2018).

“Kejadian abrasi ini pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB. Akibat kejadian itu memutus jalan dan jembatan penghubung yang berjarak sekitar 20 meter,” kata Ketua RT 4 Kelurahan Rantau Kujang Ganul kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (14/8).

Dijelaskannya, selain jalan dan jembatan penghubung sepanjang 10 meter, kejadian ini juga menghancurkan gardu, warung dan beberapa tempat penyedot air milik warga yang berada di kaawasan setempat.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun demikian kami berharap bisa secepatnya mendapat perhatian pemerintah daerah, karena sangat berdampak pada akses masyarakat di kelurahan ini,”ujar Ganul.

Hal senada juga diutarakan Izal warga rantau kujang lainnya. Ia berharap instansi terkait dapat menangani secepatnya masalah abrasi tersebut, karena selain menimbulkan hambatan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas, dikhawatirkan juga longsornya jalan akibat abrasi oleh pengikisan arus sungai Barito tersebut bertambah meluas jika tidak segera ditangani.

“Kalau tidak ditangani dengan cepat kejadian ini bisa mengakibatkan longsor baru dan ikut meruntuhkan rumah-rumah warga. Karena lokasi longsornya berada tidak jauh dari pemukiman warga,”tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Dihadapan Ribuan Simpatisannya, Paslon Surya Sebut Ada Oknum Penyebar Isu Hoax Untuk Menjatuhkannya

Barito

Proyek Jalan Danau Dayu Muara Plantau Dikeluhkan Warga

Barito

Waduh, Mau Nonton Konser Armada, Pemuda Ini Kedapatan Bawa Sangkur

Barito

Banwaslu Barsel Libatkan Masyarakat Awasi Pemilu

Barito

Jadi Bandar Togel, Istri Kades Terusan Diciduk Polisi

Barito

Korban Laka Tugboat Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Barito

Barito

Tabrak Pikap Berbelok, Anak Pendeta Tewas

Barito

DPD LPLHN Kalteng Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat