Home / Kobar

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:07 WIB

Puluhan Pelajar Kobar Diberi Seminar Bahaya Merokok

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan seminar kesehatan tentang bahaya merokok bagi puluhan pelajar Kabupaten Kobar, belum lama ini. Kegiatan digagas Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kobar yang dilaksanakan di Aula Pemkab Kobar ini, diikuti antusias oleh para peserta.

Kepala Dinkes Kobar drg Ratna Soeryandari mengatakan, seminar kesehatan tentang bahaya merokok bagi remaja ini memiliki dimensi sentral dalam pembangunan sebagai pilar dalam mewujudkan generasi sehat sekaligus mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2015 tentang kawasan bebas tanpa rokok di Kabupaten Kobar.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Gratiskan Biaya Rapid Test Bagi Pelajar dan Mahasiswa

“Intinya kita berharap dengan adanya kegiatan ini, para remaja semakin bersemangat untuk menyehatkan diri dalam menghadapi persaingan global menuju Kobar Sehat dan Kobar berprestasi..salam sehat ..sehat Kobar ku,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan ketika membuka kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama Kabid Kesmas Samsudin mengatakan, kegiatan seminar tersebut berlangsung selama satu hari. Diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari dalam Kota Pangkalan Bun. Kegiatan tersebut lanjut dia, diikuti dengan penuh semangat oleh peserta.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan kesadaran di kalangan remaja agar bisa menjauhi rokok. Karena sangat berbahaya merusak kesehatan,”ujar Samsudin. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Muspiran dan Suyono Dilantik Jadi Anggota DPRD Kobar

Kobar

Berduaan di Kamar Kos, Pasangan Mesum Digerebek Satpol PP

Kobar

Diumpan Pesanan, Bandar Sabu Ini Berhasil Dibekuk Polisi

Kobar

Polisi Temukan 5 Karung Pakaian Dalam Wanita Berceceran dalam Hutan

Kobar

Perkuat Informasi Kesehatan, Dinkes Kobar Gelar Workshop Jurnalistik

Kobar

Antisipasi Virus Corona Sebanyak 33 Napi Jalani Asimilasi di Rumah

Kobar

Korban Banjir Aruta Terkena Penyakit Gatal dan Diare

Kobar

Antisipasi Karhutla, Ratusan Personel Polres Kobar Mulai Disiagakan
error: Content is protected !!