Home / Kobar

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:07 WIB

Puluhan Pelajar Kobar Diberi Seminar Bahaya Merokok

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan seminar kesehatan tentang bahaya merokok bagi puluhan pelajar Kabupaten Kobar, belum lama ini. Kegiatan digagas Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kobar yang dilaksanakan di Aula Pemkab Kobar ini, diikuti antusias oleh para peserta.

Kepala Dinkes Kobar drg Ratna Soeryandari mengatakan, seminar kesehatan tentang bahaya merokok bagi remaja ini memiliki dimensi sentral dalam pembangunan sebagai pilar dalam mewujudkan generasi sehat sekaligus mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2015 tentang kawasan bebas tanpa rokok di Kabupaten Kobar.

“Intinya kita berharap dengan adanya kegiatan ini, para remaja semakin bersemangat untuk menyehatkan diri dalam menghadapi persaingan global menuju Kobar Sehat dan Kobar berprestasi..salam sehat ..sehat Kobar ku,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan ketika membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Triyanto : Kawasan Industri Sejahterakan Rakyat

Ditempat yang sama Kabid Kesmas Samsudin mengatakan, kegiatan seminar tersebut berlangsung selama satu hari. Diikuti oleh puluhan pelajar yang berasal dari dalam Kota Pangkalan Bun. Kegiatan tersebut lanjut dia, diikuti dengan penuh semangat oleh peserta.

Baca Juga :  Jual Sabu di Kebun Sawit, Dua Karyawan PT BLP Diciduk Polisi

“Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa menumbuhkan kesadaran di kalangan remaja agar bisa menjauhi rokok. Karena sangat berbahaya merusak kesehatan,”ujar Samsudin. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Keluarga Korban Asusila Minta Pelaku Dihukum Berat

Kobar

Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

Kobar

Operasi Yustisi  Jaring 9 Pelanggar Prokes 

Kobar

31 Desember, Pasar Tembaga Indah Harus Dikosongkan

Kobar

Polres Kobar Deklarasi Peniadaan Mudik

Kobar

Stok Berkurang, Harga Ayam Potong Naik Rp 50 Perkilogramnya

Kobar

KSOP Kumai Bakal Uji Kelaikan Kapal Penumpang

Kobar

BMKG Prediksi Curah Hujan Mulai Terjadi Akhir September