Home / Kapuas

Minggu, 19 Agustus 2018 - 19:52 WIB

Polsek Mantangai Baksos Berbagi Bingkisan dan Pengobatan Gratis

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Polsek Mantangai menggelar bakti sosial (baksos), berupa pengobatan gratis dan berbagi bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di daerah setempat, Sabtu (18/8).

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang, didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Mantangai Dr. Zulfia Retnanti Marissa bersama dua anggota Polsek Mentangai dan bhayangkari.

“Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 mulai pukul 07.00 WIB, kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis dan pemberian bingkisan sembako kepada warga masyarakat di wilayah Mantangai,”ujar Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang, Minggu (19/8).

Baca Juga :  Sopir Travel Ditemukan Tewas Saat Tertidur

Ia menjelaskan, pengobatan gratis dilakukan kepada delapan warga yang rata-rata sudah lanjut usia. Kebanyakan warga tersebut menderita hipertensi dan diberi obat setelah diperiksa untuk proses penyembuhan.




“Kegiatan Berakhir pukul 13.30 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif serta warga yang kami kunjungi merasa senang. Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Kristanto.

Dari kunjungn dan kegiatan tersebut, juga diketahui pasien yang diperiksa tidak memiliki kartu BPJS. Dan warga terkendala ekonomi untuk berobat ke puskesmas, sehingga selama ini hanya mengandalkan obat-obatan yang dibeli di kios dan pasar mingguan.

Baca Juga :  Didor Polisi, Tiga Komplotan Perampok Tersungkur

Adapun data warga yang diberi pengobatan gratis ini di antaranya Salmiah (70) menderita hipertensi, Lise (65) menderita hipertensi, Idilsia (70) menderita hipertensi. Kemudian warga lain Salmah (80) menderita hipertensi serta Abidid (50) yang juga menderita hipertensi.

“Tiga warga lain, yakni Rahmadi umur 36 tahun menderita TBC, Muhammad Kevin umur 8 tahun demam dan batuk-batuk serta Tieng (90) menderita anemia dan tekanan darah rendah,”bebernya.(so)

Share :

Baca Juga

Kapuas

Antisipasi Tumbang, Dinas PUPR Kapuas Tebang Pohon Hutan Kota

Kapuas

Gasak Buah Sawit Perusahaan, Remaja 19 Tahun Ditangkap Polisi

Kapuas

Agustiar Gelar Pasar Murah di Kapuas

Kapuas

Anggota dan Keluarga Kodim Kapuas Diberi Penyuluhan Hukum

Kapuas

Peduli Gempa Lombok dan Bali, BPBD Kapuas Salurkan Bantuan

Kapuas

DPRD Kapuas Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kapuas

Tak Penuhi 6 Syarat, Desa Sulit Cairkan ADD dan DD Tahap III

Hukum Kriminal

Pencuri Mesin Penggiling Padi Diringkus