Polda Kalteng Kirim Bantuan Kemanusian Bagi Korban Gempa NTB

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com Polisi Daerah (Polda) Kalteng mengirim bantuan kemanusian bagi korban gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan itu langsung diseragkan secara sombolis Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan dikirim melalui jalur darat, Senin (6/8).

Bantuan itu berupa minyak goreng 100 box, gula 600 KG, Supermi 544 dus, air mineral 225 dus, roti 200 kaleng dan sembako lainnya, pembalut wanita 40 dus, pampers 70 dus, beras satu ton 50 kilogram, susu 150 kaleng, obat-obatan 50 dus, sarung dan selimut 1.100 buah ini, dibawa oleh 35 personel dari berbagai kesatuan menuju NTB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko mengatakan, bantuan ini atas nama masyarakat Kalteng dalam rangka merespon cepat sehingga terkumpul barang logistik sebanyak 5 truk, berupa pembalut, beras, susu, gula, sarden, minyak goreng, selimut, dan pampers.

“Siang ini akan kita berangkatkan ke NTB melalui Banjarmasin, Surabaya, Bali dan Lombok., mungkin dua hari barang sampai ke lokasi gempa. Ini respon yang dilakukan Polda Kalteng, sebab warga di NTB yang sangat membutuhkan bantuan segera,” ujarnya.

Anang menambahkan pihaknya juga mengirimkan dua regu anggota kepolisian, kesehatan, brimob, pamovit. “Semoga masih banyak lagi membantu sebagai rasa kebangsaan. Saya berdoa korban diberikan kekuatan, kesehatan. Ini bukti Kalteng merespon cepat pada warga di NTB,”tuturnya didampingi seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Ditegaskannya, bahwa pengiriman logistik tersebut langsung dipimpin oleh Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamovit) Kombes Pol I Nyoman Suwastra didamping personel Brimob Polda Kalteng yang akan mendampinginya hingga sampai di Lombok.

”Perjalanan pengiriman sembako tersebut memakan waktu selama dua hari. Mereka adalah saudara setanah air,” pungkasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here