Perbaiki Talang Air, Buruh Bangunan Tewas Tersengat Listrik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–Naas nasib yang dialami Tumirah alias Tompel (50). Pria ini tewas kesetrum listrik dari jaringan bertegangan tinggi diatas atap seng warung yang terletak di komplek lokalisasi KM 12, Palangka Raya. Jasad korban ditemukan oleh pemilik warung Napsir Selasa (28/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Heri Purwanto mengatakan, kejadian ini berawal saat korban diminta oleh pemilik warung untuk memperbaiki talang air di atap rumah karena bocor. Sejumlah warga bahkan sudah sempat melarang. Namun tak digubris korban, dengan tetap nekat naik ke atap menggunakan tangga.

Pada saat itu lanjut dia, kondisi listrik dalam keadaan padam. Setelah beberapa saat memperbaiki talang, listrik menyala sehingga langsung menyetrum korban hingga tewas di lokasi kejadian. Keadaan korban pun memprihatinkan, bagian wajah seperti terbakar dan tewas dalam posisi tertelungkup. “Ini murni kesetrum dan korban tewas di lokasi,” ujar Heri Selasa (28/8).

Sementera itu dari keterangan Napsir, dirinya tidak menyangka peristiwa itu terjadi. Menurut dia, saat itu ia memang meminta tolong untuk memperbaiki talang air, hanya saja bukan sekarang, lantaran diatas atap sat itu ada korselting listrik akibat kabel terkelupas.

”Saya menyesal menyuruh dirinya, padahal korban ini paginya itu membersihkan parit-parit dibelakang warung,”ungkapnya.

Pantauan Kalteng Ekspres.com di lapangan, seusai kejadian jasad korban langsung dievakuasi anggota Polres Palangka Raya ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here