Home / Kotim

Jumat, 31 Agustus 2018 - 17:23 WIB

Pengedar Brewok Pelangsian Diringkus Polisi

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Aksi si brewok berambut gondrong bernama Rasyad Efendi (38) berakhir di ruang tahanan Mapolres Kotim. Pria yang tinggal di RT 8 Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotim ini, ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotim karena mengedarkan 15 paket sabu seberat 7,3 gram dan 200 butir obat zenith. Tersangka ini diringkus di Jalan HM Arsyad KM 8 Desa Pelangsian, Kamis (30/8).

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatnarkoba AKP Ronny mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku ini sering mengedarkan narkoba. Menerima informasi ini lanjut dia, anggota kemudian melakuian penyelidikan dan menemukan tersangka sedang berada di SPBU.

Baca Juga :  Banyak Petahana Tumbang di Pilkades Kotim, Ini Hasil Rekapitulasinya

“Saat itu juga terlapor langsung kita amankan dan dibawa ke rumahnya. Ketika berada di rumahnya ini, anggota melakukan penggeledahan disaksikan oleh ketua RT setempat. Saat itu ditemukan 1 bungkus plastik warna hitam yang didalamnya berisi 15 paket sabu dan 200 butir obat zenith dan alat hisap. Barbuk bersama tersangka ini langsung diangkut ke Mapolres Kotim untuk selanjutnya dikembangkan,”ungkapnya Jumat (31/8).

Akibat ulahnya ini, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika jo Permenkes No 7 tahun 2018 tentang perubahan golongan narkotika dengan ancaman hukuman 5-20 tahun penjara. (lid/hm)

Share :

Baca Juga

Kotim

Dirazia Polsek Kota Besi, Siswa di SMA Negeri 1 Ini Simpan Konten Pornografi

Kotim

Dukcapil dan KPU Kotim Jemput Bola Pemilih Milenial

Kotim

Tahanan Kasus Narkoba Polsek Baamang Melahirkan

Kotim

Kebakaran di Baamang Ternyata Menimpa TK Tunas Mentaya dan Perumahan Guru

Kotim

Danrem Puji Hasil TMMD Kodim 1015 SampitĀ 

Kotim

Aksi Curanmor depan Warnet Terekam CCTV

Kotim

Cegah Lakalantas, Dishub dan Satlantas Kotim Cek Kelaikan Armada Bus

Kotim

Kebakaran di Pasar Keramat, Diduga Disebabkan Korsleting Listrik
error: Content is protected !!