Home / Kobar

Senin, 27 Agustus 2018 - 18:10 WIB

Pengedar 20 Paket Sabu Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kobar lagi-lagi meringkus salah seorang pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) jenis sabu bernama Hadi Gusniari.

Pelaku ini diringkus di depan warung yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman RT 3 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Minggu (26/8). Dari tangan pelaku ini diamankan barang bukti (barbuk) 20 paket sabu seberat 7,86 gram.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kasatnarkoba Iptu Triyono Raharja mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebut ada seorang warga yang sering melakukan transaksi narkoba disekitar ruas Jalan Jender Sudirman.

Menindaklanjuti informasi ini, anggotanya langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan, aekitar pukul 20.30 WIB ke lokasi. Saat berada di lokasi, anggota Satresnarkoba langsung mengamankan prlaku di depan warung, kemudian melakukan penggeledahan di badan serta kendaraan pelaku.

Baca Juga :  Bawa Satu Paket Sabu, Warga Pematang Kambat Ditangkap Polisi

“Ketika dilakukan penggeledahan ini ditemukan barang bukti 5 bungkus plastik berisi 20 paket sabu dan alat hisap bong serta pipet. Barbuk bersama tersangka ini diamankan ke Mapolres Kobar,”ungkap Triyono Senin (27/8).

Baca Juga :  Pjs Bupati Harapkan Kongres PSSI Lahirkan Pemimpin Yang Bisa Menyatukan Klub

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Simpan Sabu, Seorang Pria Disergap Polisi

Kobar

Bus Oprasional Ponpes Raudah Terbakar Saat Diparkir

Kobar

Setrum Ikan, Warga Mendawai Diciduk Polisi

Kobar

Dedy Mulyadi Bukan Kader PKS

Kobar

Bupati Kobar Buka Food CornerĀ 

Kobar

Dinkes Kobar Dorong Percepatan Vaksinasi Guru

Kobar

641 Peserta Siap Memacu Lintasan Fun Bike Kubu Beach Adventure

Kobar

Besok, KPU Kobar Bakal Gelar Rekapitulasi Surat Suara