Home / Kobar

Jumat, 10 Agustus 2018 - 21:13 WIB

Pengedar 15 Liter Arak di Kecamatan Kolam Diringkus Polisi

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comSeorang pria berinisial RM (32) hanya bisa tertunduk saat diamankan ke Mapolsek Kotawaringin Lama (Kolam). Warga Demung Silam Desa Dawak Kecamatan Kolam ini,.ditangkap polisi karena mengedar minuman keras yang telah dituangkan ke dalam kemasan plastik sebanyak 25 bungkus berisi total keseluruhan 15 liter. Pelaku ini ditangkap anggota Polsek Kolam saat sedang melaksanakan giat K2YD, Kamis (9/8/2018) malam kemarin.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy melalui Kapolsek Kolam Ipda Nasir ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, RM ini ditangkap berawal saat anggotanya melakukan giat K2YD di wilayah setempat. Saat itu anggota menerima informasi bahwa di rumah tersangka di Desa Dawak ini dijadikan pelaku untuk menjual miras jenis arak.

Baca Juga :  Tekan Lakalantas, Satlantas Perbanyak Pemasangan Spanduk Imbauan

“Menindaklanjuti informasi ini, anggota langsung melakukan penggerebekan dan menggeledah rumah tersangka kemudian berhasil menemukan barbuk 15 liter miras jenis arak putih,”ungkapnya Jumat (10/8).

Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat pasal 204 KUHP tentang Tindak Pidana Barang Siap menjual menawarkan menyerahkan atau membagi bagikan barang yang diketahuinya membahayakan nyawa atau kesehatan orang lain padahal sifat berbahaya tersebut tidak di beri tahu, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Pangdam XII Tanjung Pura Tinjau Lokasi Karhutla di Wilayah Kobar

Kobar

Ratusan Massa Demo Kantor PN Pangkalan Bun

Kobar

Peringati Maulid Nabi, Puluhan Napi Meneteskan Air Mata

Kobar

Dor! Empat Perampok Spesialis Onderdil Alat Berat Ini Dilumpuhkan Polisi

Kobar

Diimingi Ponsel, Bocah Berusia 11 Tahun Dicabuli Karyawan Sawit

Kobar

Tiga Kelompok Nelayan Kumai Terima Bantuan Mobil dan Alat Tangkap Ikan

Kobar

Polres Kobar Tetapkan Satu Orang Tersangka Karhutla

Kobar

Perbaiki Daya, Tujuh Hari PLN Berlakukan Pemadaman Bergilir
error: Content is protected !!