Meski Berpolemik, Dinkes Barsel Tetap Laksanakan Imunisasi MR

BUNTOK, KaltengEkspres.com Meski di daerah lainnya masih berpolemik dan bahkan dihentikan terkait adanya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terus melaksanakan imunisasi measles rubella (MR) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), sesuai  jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Barsel dr Djulita K Palar mengatakan, saat ini pihaknya terus melaksanakan imunisasi MR  ke sekolah sekolah dan posyandu yang ada di Barsel hingga September 2018 mendatang.

“Program ini tetap kita jalankan karena dengan imunisasi MR ini dapat mencegah penyakit measles dan rubella yang sangat menular dan berbahaya,” kata dr Djulita K Palar kapada Kalteng Ekspres.com Sabtu (4/8).

Ia menjelaskan, tetap dilaksanakannya imunisasi tersebut dalam rangka berupaya memberikan pelayanan  secara profesional bagi masyarakat yang sudah sadar dan menerima vaksinasi dan tetap melakukan pendekatan secara persuasif.

“Sedangkan pada kelompok masyarakat yang masih belum menerima, kita pun tidak memaksakan,”ujarnya.

Ketua IDI Barsel ini menambahkan, bahwa pihaknya  akan melakukan komunikasi dengan semua pihak yang ada di Barsel untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi MR ini.

“Saya yakin program ini bisa sukses sesuai harapan, bila Dinkes Barsel dibantu semua elemen masyarakat untuk mensosialisasikan betapa pentingnya imunisasi MR, untuk mencegah penyakit sangat menular dan berbahaya tersebut,”paparnya. (rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here