Home / Barito

Kamis, 16 Agustus 2018 - 00:26 WIB

Mantap, Dinas PUPR Barsel Siap Cek Abrasi di Jenamas

BUNTOK, KaltengEkspres.com Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) segera mengecek jalan yang putus akibat abrasi yang terjadi di RT 04 RW 01, Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas, Barsel.

Kepala Dinas PUPR Barsel Agus In’yulius melalui Sekretarisnya, Haryfani mengatakan, sesegera mungkin pihaknya akan turun ke lokasi Abrasi untuk melihat kondisi di lapangan.

“Meskipun hingga saat ini kami belum mendapatkan laporan resmi, namun Tim kami bersama SOPD lainya akan turun, melakuka  pengecekan dan sekaligus merencanakan apa yang harus dilakukan terhadap lokasi abrasi tersebut,” kata Haryfani kepada Kaltengekspres.com Rabu (15/8/2018).

Dia mengatakan, terjadinya abrasi di lokasi tersebut tidak kali ini saja, karena berdasarkan informasi yang diterima. abrasi pernah juga terjadi beberapa kali di tahun tahun sebelumnya.

“Bila nanti dipandang perlu untuk penanganan darurat, maka kami berupaya mencari solusi penanganannya, selain  mengusulkan untuk proyek prioritas DinPUPR di tahun 2019 mendatang,” katanya.

Masih dikatakan Haryfani, pihaknya juga akan mencoba melakukan analisa secara teknis apa yang semestinya dilakukan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi sehingga bisa mengakibatkan kerugian material, bahkan bisa jadi korban jiwa.

“Kita tidak ingin kejadian seperti ini terulang kembali, untuk itu kami berupaya mecari solusi untuk dapat mencegahnya,” pungkasnya.  (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Pemuda Bejat di Buntok Setubuhi Paksa Anak Dibawah Umur

Barito

Mantap… Satlantas Polres Barsel Buka Layanan SIM Keliling di Kecamatan dan Desa

Barito

Dewan Temukan Kejanggalan dalam KUA PPAS 2020

Barito

KPU Tetapkan DPS Barsel Sebanyak 90.894 Orang

Barito

Warga Barut Dihebohkan Kemunculan Buaya Jepit

Barito

Satgas TMMD dan Babinkamtibmas Awasi Pembagian BLT DD

Barito

Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Barang Elektronik

Barito

Kapolres Mura Ajak Masyarakat Perangi Narkoba dan Berita Hoax
error: Content is protected !!