Home / Kotim

Selasa, 7 Agustus 2018 - 21:07 WIB

Hantam Truk CPO, Pengendara Motor Patah Kaki

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Sebuah sepeda motor Yamaha Vixion Nopol KH 4818 LU yang dikendarai Wediono (25) berboncengan dengan temannya Sulanjar (37), tiba-tiba menabrak samping truk CPO Hino Nopol KH 8738 FG, yang dikemudikan Multi Ali (53), di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 53 Desa Rubung Buyung Kecamatan Cempaga, Selasa (7/8) sekitar pukul 14.30 WIB. Akibat kejadian ini, pengendara motor Wediono patah kaki kanannya. Sedangkan, temannya yang diboncengi tidak sadarkan diri.

Sumber yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian lakalantas ini berawal saat sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai Wediono (25) berboncengan dengan temannya Sulanjar (37) melaju kecepatan tinggi dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

Ketika melintas di KM 51, tepatnya di tikungan ruas jalan setempat, korban mengendarai sepeda motor terlalu melebar dan terkejut, saat melihat dari arah berlawanan sebuah truk tangki yang di kemudikan Multi Ali. Untung saat itu truk tersebut langsung banting setir ke arah kanan menghindari tabrakan. Namun saat itu pengendara motor ini tetap melaju mengarah menuju truk dan menabrak bagian samping kiri truk, hingga pengendara terpental, dan mengalami patah kaki kanan. Sedangkan temannya langsung pingsan.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mengatakan, kejadian tersebut sudah ditangani anggotanya, dengan mengevakuasi korban dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Kecelakaan ini terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor saat melaju di tikungan, terlalu melebar ketengah. Saat itu ia kaget melihat dari arah berlawanan datang truk CPO, karena tidak sempat mengerem akhirnya terjadi tabrakan samping kiri truk yang saat itu sudah berusaha menghindar dengan membanting stir ke kanan,”ungkap Syaifullah Selasa (7/8).

Saat ini lanjut dia, kedua korban telah dievakuasi ke puskemas setempat. Sementara sepeda motor dan truk diamankan di Mapolsek Cempaga. (MR)

Share :

Baca Juga

Kotim

Kodim 1015 Sampit Gandeng Media Sukseskan Program TMMD

Kotim

Rombongan Gubernur Dikagetkan Peristiwa Tabrakan Beruntun Truk dan Tiga Mobil

Kotim

Kadisdik Sesalkan Kasus Kekerasan Oknum Guru Terhadap Murid di Antang Kalang

Kotim

Laka Beruntun, Nyaris Renggut Dua Korban Jiwa

Kotim

Turun Kelas, RSUD Murjani Tak Direkomendasi KPU Mengeluarkan Surat SKS

Kotim

Polisi Gerebek Sarang Pengedar Sabu Baamang, Tiga Orang Ditangkap

Kotim

Ayo! Sudah Tiga Desa di Kotim Diproses Penegak Hukum

Kotim

Pelaku Pencabulan di Telaga Antang Ditangkap Polisi