Gubernur Kalteng Lantik Tujuh Pj Bupati

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik tujuh pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk menduduki jabatan Pejabat (Pj) Bupati di tujuh kabupaten di Kalteng. Pelantikan ketujuh Pj Bupati ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Kalteng di Istana Isen Mulang, Jumat (3/8) siang.

Ketujuh pejabat yang dilantik tersebut yakni, Asisten II Setda Provinsi Kalteng Nurul Edy dilantik menjadi Pj Bupati Sukamara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng Katma F Dirun menjabat Pj Bupati Lamandau, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalteng M Hatta dilantik sebagai Pj Bupati Seruyan, Kasatpol PP Provinsi Kalteng Baru. S.Sos dilantik sebagai Pj Bupati Katingan.

Sedangkan Kepala Dinas TPHP Provinsi Kalteng Sunarti dilantik sebagai Pj Bupati Pulang Pisau, kemudian Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Kalteng Yuel Tanggara dilantik sebagai Pj Bupati Murung Raya, serta Asisten III Setda Provinsi Kalteng I Ketut Widhi Wirawan dilantik sebagai Pj Bupati Barito Timur.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, ketujuh pejabat ini dilantik untuk mengisi kekosongan kepala daerah di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pilkada Serentak Kalteng bulan lalu. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah di tujuh kabupaten tersebut. 

“Karena itu kepada pejabat yang dilantik, agar mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan menjaga kondusifitas keamanan daerah masing-masing, sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih,”ujar Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Disamping itu lanjut Sugianto,
dalam rangka mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan daerah masing-masing, Pj Bupati yang dilantik harus segera membangun komunikasi yang intensif dengan DPRD Kabupaten serta seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), untuk menyusun anggaran perubahan 2018 dan anggaran murni 2019, dengan menyelaraskan pada program nasional, provinsi, dan mengakomodir program-program sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati terpilih. (az/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here