Home / Barito

Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:51 WIB

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dalam rangka meningkatkan kopetensi tenaga kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan Dinas PUPR Provisi Kalteng dan LPJ Kalteng menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil (SKT) Bidang Konstruksi Bangunan Gedung. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 14 – 16 Agustus 2018 di Aula Kantor Bappeda Barsel.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kesbangpol Sosialisasi Pemantapan Stabilitas Sosial Politik

Asisten III Setda Barsel Dekma Sos mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia untuk menjamin tidak terjadinya kekagalan bangunan atau kontruksinya.

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh agar nantinya dapat menunjang pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dalam pembangunan,” ujarnya saat membacakan sambutan bupati ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut Selasa (14/8).

Baca Juga :  Bupati Tegaskan Perencanaan Pembangunan Harus Sesuai Visi dan Misi

Ditempat yang sama Sekretaris PUPR Barsel Herifani, saat menyampaikan sambutan Kepala Dinas PUPR Barsel Agus In,yulius menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti sebanyak 25 peserta.

“Kegiatan ini nantinya berkelanjutan mengingat Barsel masih kekurangan tenaga teknis, karena hingga saat ini hanya 333 orang di Barsel yang memiliki sesertifikat,”paparnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Pasutri Dibegal, Perhiasan Emas dan Uang Raib Dibawa Kabur

Barito

Kades Sibung: Terimakasih Satgas TMMD Yang Telah Membangun Desa Kami

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada Warga Sibung

Barito

Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

Barito

Semaraki Ramadhan, Warga Dusel Hiasi Lingkungan Dengan Lampu Warna-Warni

Barito

Dua Komplotan Pelaku Curanmor Digulung Polisi

Barito

Polres Barsel Gelar Acara Kenal Pamit Kapolres

Barito

Mantan Kades Otaki Pembunuhan Warga Kamawen