Home / Barito

Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:51 WIB

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dalam rangka meningkatkan kopetensi tenaga kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan Dinas PUPR Provisi Kalteng dan LPJ Kalteng menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil (SKT) Bidang Konstruksi Bangunan Gedung. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 14 – 16 Agustus 2018 di Aula Kantor Bappeda Barsel.

Asisten III Setda Barsel Dekma Sos mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia untuk menjamin tidak terjadinya kekagalan bangunan atau kontruksinya.

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh agar nantinya dapat menunjang pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dalam pembangunan,” ujarnya saat membacakan sambutan bupati ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut Selasa (14/8).

Ditempat yang sama Sekretaris PUPR Barsel Herifani, saat menyampaikan sambutan Kepala Dinas PUPR Barsel Agus In,yulius menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti sebanyak 25 peserta.

“Kegiatan ini nantinya berkelanjutan mengingat Barsel masih kekurangan tenaga teknis, karena hingga saat ini hanya 333 orang di Barsel yang memiliki sesertifikat,”paparnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Kades Sibung: Terimakasih Satgas TMMD Yang Telah Membangun Desa Kami

Barito

Permudah Pelayanan Perizinan, DPMPTA Barsel Siap Launcing Layanan Si Cantik

Barito

Bupati Bartim Lantik Panahan Moetar Sebagai Sekda Definitif

Barito

Disdik Barut Salurkan Dana Program Indonesia Pintar

Barito

Keluarga Bawoy Udung Pertanyakan Status Tanah HGU PT BCL

Barito

Miris..Hanya Menegur Jangan Mencuri, Seorang Kakek di Barsel Tewas Ditusuk

Barito

Satgas TMMD Kunjungi Pemukiman di Layung Habang yang Masih Terisolir

Barito

Pekerjaan Selesai, Satgas TMMD Bongkar Tenda Jaga Malam Alat Berat
error: Content is protected !!