Home / Barito

Selasa, 14 Agustus 2018 - 18:51 WIB

Dinas PUPR Barsel Gelar Pelatihan dan SKT Bidang Konstruksi Bangunan Gedung

BUNTOK, KaltengEkspres.com – Dalam rangka meningkatkan kopetensi tenaga kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan Dinas PUPR Provisi Kalteng dan LPJ Kalteng menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja terampil (SKT) Bidang Konstruksi Bangunan Gedung. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 14 – 16 Agustus 2018 di Aula Kantor Bappeda Barsel.

Baca Juga :  Dewan Apresiasi Petani Kopi Kumpai Batu Atas

Asisten III Setda Barsel Dekma Sos mengatakan, dirinya berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sumber daya manusia untuk menjamin tidak terjadinya kekagalan bangunan atau kontruksinya.

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh agar nantinya dapat menunjang pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah dalam pembangunan,” ujarnya saat membacakan sambutan bupati ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut Selasa (14/8).

Baca Juga :  Luapan Air Sungai Rendam Ratusan Rumah Warga Batara

Ditempat yang sama Sekretaris PUPR Barsel Herifani, saat menyampaikan sambutan Kepala Dinas PUPR Barsel Agus In,yulius menuturkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti sebanyak 25 peserta.

“Kegiatan ini nantinya berkelanjutan mengingat Barsel masih kekurangan tenaga teknis, karena hingga saat ini hanya 333 orang di Barsel yang memiliki sesertifikat,”paparnya.(rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Beri Motivasi, Pasiter Kodim1012/BTK  Ikut Kerja Bersama Satgas TMMD dan Warga

Barito

Tarian Kolaborasi, Meriahkan Pembukaan FSQ IV Tingkat Kalteng di Barut

Barito

Kedapatan Miliki Sabu, Pemuda Desa Jaweten Digelandang Polisi

Barito

Koramil Ampah Dapat Kunjungan Tim Masev Mabesad

Barito

Cegah Kejahatan, Polsek Benua Lima Razia Sejumlah Pengendara

Barito

Puluhan Jemaat Gereja Keracunan Massal

Barito

Satgas TMMD Kodim Buntok Buat Anak – Anak Terhibur

Barito

Diguyur Hujan, Tak Jadi Halangan Satgas TMMD dan Warga Bekerja