Dilindas Pikap, Karyawan Koperasi Tewas Mengenaskan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.comNaas nasib yang dialami Andri Bukma Puan Siburian (25). Pemuda ini tewas dengan kondisi mengenaskan, setelah sepeda motor Honda bernopol KH 3963 YD yang dikendarainya berboncengan dengan James Line Sinaga (26) mengalami kecelakaan lalu lintas, terlindas mobil pikap Suzuki Nopol DA 9597 TAA yang dikemudikan Isyak, di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 43 tepatnya di Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu Palangka Raya Rabu (1/8), sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian bermula ketika mobil pikap dikemudikan Ishak bermuatan beras melaju dari arah Kasongan menuju Palangka Raya.

Saat melintasi ruas Jalan Tjilik Riwut KM 43, datang dari arah berlawanan yakni Palangka Raya menuju Kasongan sepeda motor yang dikendarai korban berboncengan dengan James Line Sinaga dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba mengalami kecelakaan tunggal terjatuh sendiri karena licin hingga terpental ditengah jalan setempat.

Saat bersamaan dengan kecepatan tinggi, mobil pikap yang dikemudikan Ishak tak sempat menghindar sehingga menggilas bagian kepala korban, serta kaki kiri dan tulang pinggul hingga patah.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardianto mengatakan, kejadian sudah ditangani pihaknya. Saat ini kata dia, korban telah dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Dari keterangan para saksi, bahwa korban ini mengendarai sepeda motor dari Palangka menuju Kasongan saat jalanan licin karena hujan. Terus terjatuh sendiri di jalan setempat dengan pososi badan tergeletak ditengah jalan. Sedangkan temannya yang diboncengi jatuh di tepi jalan. Saat bersamaan datang mobil pikap dikemudikan Ishak melaju dari Kasongan menuju Palangka Raya tidak sempat menghindar sehingga melindas korban,”ungkapnya Rabu (1/8).

Ditambahkannya, bahwa kejadian tersebut masih diselidiki pihaknya untuk mengungkap terkait siapa yang bersalah. Sementara dua kendaraan telah diamankan ke Kantor Satlantas Polres Palangka Raya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here