Home / Barito

Jumat, 3 Agustus 2018 - 22:25 WIB

Aksi Pencurian Uang di Jok Motor Terekam CCTV

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Seorang pria pelaku pencurian terekam CCTV sedang beraksi mencuri uang milik seorang guru bernama Ucercup (45). Aksi ini dilakukan pelaku di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, tepatnya di depan toko elektronik, Jumat (3/8).

Dalam rekaman tersebut terlihat kejadian berasal saat korban sedang memarkirkan sepeda motornya dengan niat mentransfer sejumlah uang untuk anaknya yang ada Kota palangka Raya.

Modus ini dilakukan pelaku dengan cara mencongkel jok motor korban. Korbannya guru SMK warga Datah Parang Desa Sungai Lunuk baru sadar bahwa uang tersebut sudah raib di jok motornya seusai salat Jumat.

Baca Juga :  Menambang di Kawasan IMK, 33 Warga Diciduk Polisi

Korban Ucercup menceritakan, kejadian itu diperkirasakan sekitar pukul 08.00 WIB. Berawal saat ia usai mengambil uang dari Bank BRI sebanyak Rp 62 juta, untuk membeli sembako dan kebutuhan perusahaan kemudian berencana akan ditransfer melalui depo transfer tunai (link BRI).

“Uang saya simpan di kantong plastik dan digantung di motor awalnya, sempat singgah di toko sembako dari situ saya simpan uang sisa belanja tadi, sisanya Rp 53 juta,” ungkapnga di Mapolsek Murung.

Sementara Kapolsek Murung Ipda Indrawan WS mengatakan, telah menerima laporan pencurian ini dan saat ini anggotanya bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti rekaman CCTV untuk melakukan langkah pencarian pelaku.

“Aksi pelaku terlihat dari rekaman CCTV tersebut, pelaku yang berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor jenis matic menggunakan helm,”paparnya. (ad)

Share :

Baca Juga

Barito

Sosialisasi PT KSL di Desa Matarah Disambut Baik Warga

Barito

Jual Sabu, Izul Ditangkap Polisi

Barito

Diterjang Gelombang, Getek Berpenumpang 4 Orang Tenggelam

Barito

PN Buntok Gelar Sidang Praperadilan Kasus Suap Proyek Multiyears

Barito

Bupati Bartim Cek Hasil Galian TMMD 109

Barito

Camat Raren Batuah Sambut Kedatangan Tim Wasev

Barito

Bupati Ajak Masyarakat Barsel Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Barito

Ditetapkan Tersangka, Mantan Kades Palu Rejo Ditahan Kejari
error: Content is protected !!