Home / Barito

Jumat, 3 Agustus 2018 - 22:25 WIB

Aksi Pencurian Uang di Jok Motor Terekam CCTV

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Seorang pria pelaku pencurian terekam CCTV sedang beraksi mencuri uang milik seorang guru bernama Ucercup (45). Aksi ini dilakukan pelaku di Kota Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya, tepatnya di depan toko elektronik, Jumat (3/8).

Dalam rekaman tersebut terlihat kejadian berasal saat korban sedang memarkirkan sepeda motornya dengan niat mentransfer sejumlah uang untuk anaknya yang ada Kota palangka Raya.

Modus ini dilakukan pelaku dengan cara mencongkel jok motor korban. Korbannya guru SMK warga Datah Parang Desa Sungai Lunuk baru sadar bahwa uang tersebut sudah raib di jok motornya seusai salat Jumat.

Korban Ucercup menceritakan, kejadian itu diperkirasakan sekitar pukul 08.00 WIB. Berawal saat ia usai mengambil uang dari Bank BRI sebanyak Rp 62 juta, untuk membeli sembako dan kebutuhan perusahaan kemudian berencana akan ditransfer melalui depo transfer tunai (link BRI).

“Uang saya simpan di kantong plastik dan digantung di motor awalnya, sempat singgah di toko sembako dari situ saya simpan uang sisa belanja tadi, sisanya Rp 53 juta,” ungkapnga di Mapolsek Murung.

Sementara Kapolsek Murung Ipda Indrawan WS mengatakan, telah menerima laporan pencurian ini dan saat ini anggotanya bergerak untuk mengumpulkan bukti-bukti rekaman CCTV untuk melakukan langkah pencarian pelaku.

“Aksi pelaku terlihat dari rekaman CCTV tersebut, pelaku yang berjumlah 2 orang menggunakan sepeda motor jenis matic menggunakan helm,”paparnya. (ad)

Share :

Baca Juga

Barito

Polsek Teweh Tengah Amankan 10 Kubik Kayu Hasil Tebangan Liar

Barito

Tim Satgas TMMD Kembali Semprot Disinfektan Ke Rumah Warga

Barito

DPRD Barsel Paripurna AKD

Barito

Komplotan Pencuri Sarang Walet Karau Kuala Dibekuk Polisi

Barito

Jelang Akhir Tahun, Polsek GB Awai Intensif Giat Patroli

Barito

KPU Tetapkan DPS Barsel Sebanyak 90.894 Orang

Barito

Pelaku Curanmor Asal Gumas Dibekuk Polres Mura

Barito

Warga Bangkuang Digegerkan dengan Penemuan Mayat