Connect with us

Kapuas

Malam Idul Adha, Dapur Rumah Petani Padi Terbakar

Rumah petani di Desa Palinget tampak diamuk jago merah Selasa (21/8) malam.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, rumah seorang petani Zain (52) di Handil Tabalien Jalan Pemuda KM 7,5 Desa Palinget Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Selasa (21/8) malam, sekitar 23.00 WIB, terbakar.

Kejadian ini membuat panik warga setempat. Beruntung saat kejadian api tidak sempat membesar lantaran Zain bersama keluarganya cepat melakukan pemadaman. Semenatara itu regu pemadam kebakaran setempat terjun ke lokasi memastikan api sudah benar-benar padam.

Kendati demikian, bagian dapur rumah warga dengan 10 anggota keluarga ini di lalap api sehingga mengakibatkan 10 padi serta 1 unit sepeda motor yang berada di dapur ikut hangus terbakar.

“Awalnya api berasal dari dapur kayu bakar. Api sudah dipadamkan oleh pemilik rumah menggunakan ember,” ujar Rahmat anggota Balakar 545, Rabu (22/8) siang.

Berdasarkan pantauan KaltengEkspres.com, cuaca saat terjadi kebakaran tersebut juga membantu api tidak cepat membesar. Karena di wilayah Kota Kuala Kapuas diguyur hujan sejak sore hingga tengah malam. (so)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement