Connect with us

Katingan

Didor Polisi, Pelaku Penusuk Warga Samba Berhasil Diringkus

Tersangka tanpa baju (tengah) saat diperlihatkan anggota gabungan seusai diringkus, Minggu (19/8).

KASONGAN, KaltengEkspres.comPelarian Sugianur berakhir di balik jeruji besi. Pelaku penusukan warga Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah ini, diringkus Polres Katingan, Minggu (19/8).

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebutkan, kejadian penusukan ini terjadi di depan Toko Emas Aulia Reza Jalan Samba Kahayan Raya RT 1 Kelurahan Samba Kahayan, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Rabu (15/8/2018) lalu.

Kejadian ini berawal ketika korban Rusmin (32) menanyakan kepada pelaku Sugianur terkait temannya Pikal. Entah apa sebabnya, pelaku ini secara tiba-tiba emosi dan langsung melakukan penusukan sebanyak tiga kali di bagian perut korban.

Seusai mendapat tusukan ini, korban langsung jatuh tersungkur bersimbah darah dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapat perawatan. Ironisnya, setelah dirawat selama dua hari di rumah sakit setempat, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

Ia kemudian meninggal dunia di rumah sakit setempat. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Mapolres Katingan. Menerima laporan ini, anggota gabungan baik dari Polsek Katingan Tengah dan Satreskrim Polres Katingan langsung bergerak cepat meringkus pelaku Minggu (19/8).

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku telah diamankan di ruanh tahanan Mapolres Katingan.

“Pelaku ini kita tangkap di Kecamatan Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan. Ia ditangkap di salah satu Barak NO 14 RT 74 Gang Rahayu Kelurahan Palambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, Kasel,”ungkap Kapolres Senin (20/8).

Dijelaskan Kapolres, kasus ini masih diselidiki untuk mencari barang-bukti senjata tajam yang digunakan untuk melakukan penganiayaan. Bahkan untuk melawan petugas saat melarikan diri.

“Penangkapan terhadap pelaku ini sempat kesulitan, karena ketika petugas melakukan tembakan peringatan ke udara. Pelaku ini tetap melarikan diri, sehingga tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka ke arah kakinya,”papar Kapolres. (ejk)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement