Connect with us

Kapuas

Polsek Mantangai Baksos Berbagi Bingkisan dan Pengobatan Gratis

Ketua Ranting Bhayangkari dr Zulfia saat memeriksa warga ketika memberikan layanan pengobatan gratis Minggu (19/8).

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018, Polsek Mantangai menggelar bakti sosial (baksos), berupa pengobatan gratis dan berbagi bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di daerah setempat, Sabtu (18/8).

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang, didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Mantangai Dr. Zulfia Retnanti Marissa bersama dua anggota Polsek Mentangai dan bhayangkari.

“Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 mulai pukul 07.00 WIB, kami melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pengobatan gratis dan pemberian bingkisan sembako kepada warga masyarakat di wilayah Mantangai,”ujar Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang, Minggu (19/8).

Ia menjelaskan, pengobatan gratis dilakukan kepada delapan warga yang rata-rata sudah lanjut usia. Kebanyakan warga tersebut menderita hipertensi dan diberi obat setelah diperiksa untuk proses penyembuhan.

“Kegiatan Berakhir pukul 13.30 Wib, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan kondusif serta warga yang kami kunjungi merasa senang. Kami berharap kegiatan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Kristanto.

Dari kunjungn dan kegiatan tersebut, juga diketahui pasien yang diperiksa tidak memiliki kartu BPJS. Dan warga terkendala ekonomi untuk berobat ke puskesmas, sehingga selama ini hanya mengandalkan obat-obatan yang dibeli di kios dan pasar mingguan.

Adapun data warga yang diberi pengobatan gratis ini di antaranya Salmiah (70) menderita hipertensi, Lise (65) menderita hipertensi, Idilsia (70) menderita hipertensi. Kemudian warga lain Salmah (80) menderita hipertensi serta Abidid (50) yang juga menderita hipertensi.

“Tiga warga lain, yakni Rahmadi umur 36 tahun menderita TBC, Muhammad Kevin umur 8 tahun demam dan batuk-batuk serta Tieng (90) menderita anemia dan tekanan darah rendah,”bebernya.(so)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement