Connect with us

Metro Palangka Raya

Dihantam Agya, Pengendara Motor Vario Tewas Mengenaskan

Korban tampak tergeletak tewas di lokasi kejadian seusai mengalami lakalantas bertabrakan dengan mobil Agya di ruas Jalan Adonis Samad, Minggu (19/8).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Kecelakaan maut merenggut korban jiwa kembali terjadi di Kota Palangka Raya. Kali ini kejadian di ruas Jalan Adonis Samad tepatnya di seberang kompleks Bandar Estate.

Sebuah sepeda motor Honda Vario bernopol KH 2494 YG yang dikendarai Mistri (68) dan mobil Toyota Agya bernopol KH 1588 TG yang dikemudikan Viktor Butar Butar, terlibat tabrakan dari arah berlawanan Minggu (19/8) siang.

Akibat kejadian itu pengendara motor Honda Vario Mistri (68), warga Jalan Meranti tewas dilokasi kejadian dengan luka parah, yakni bagian dada remuk, tangan kiri patah dan kedua kaki kiri kanan patah. Sementara pengemudi mobil, Viktor Butar Butar mengalami luka parah dibagian kepala.

ASN yang bertugas di Bandara Tjilik Riwut itu mendapat 20 jahitan dan belum sadarkan diri. Kini kejadian telah ditangani unit Lakalantas Polres Palangka Raya.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Mistri melaju dari arah Bandara Tjilik Riwut ke arah Bundaran Burung. Saat asik mengendarai ini, korban berniat hendak berbelok di ruas jalan setempat, naasnya saat itu datang dari arah berlawanan Bundaran Burung menuju Bandara Tjilik Riwut mobil Toyota Agya yang dikemudikan Viktor tidak sempat mengerem. Sehingga terjadi tabrakan dari arah depan.

Saking kerasnya tabrakan tersebut, membuat sepeda motor Vario hancur lebur dan mobil Agya rusak parah, sampai menerobos jalur sebelah, walaupun sempat menabrak pohon. Kejadian ini mengagetkan pengendara lainnya dan warga setempat. Sehingga warga langsung berdatangan ke TKP melihat korban yang saat itu tergeletak tewas di ruas jalan.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Herdianto mengatakan, kejadian lakantas tersebut sudah ditangani pihaknya. Hanya belum bisa memastikan kronologis pasti karena minimnya saksi.”Kronologis belum pasti, tetapi informasi sementara Lakalantas itu terjadi di titik putar balik,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (19/8).

Anang menambahkan, akibat peristiwa itu, pengemudi mobil telah dievakuasi ke rumah sakit Muhammadiyah dalam keadaan terluka. Sementara pengendara motor dibawa ke kamar jenazah RSUD Dorie Sylvanus Palangka Raya dan dinyatakan tewas di lokasi kejadian dengan luka parah.

”Akibat kejadian ini satu orang korban meniggal dunia dilokasi yakni pengendara motor dan satu luka yakni pengemudi mobilnya,”paparnya.(dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement