Connect with us

Kapuas

Pencuri Tiga Ons Sarang Walet Dibekuk Polisi

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kapuas Murung Jumat (17/8) malam.

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com –Juliansyah alias Ucun warga Desa Palingkau Sejahtera Kecamatan Kapuas Murung terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Mapolsek Kapuas Murung.

Pria ini dibekuk anggota Polsek Kapuas Murung karena melakukan pencurian tiga ons sarang walet milik di bangunan walet milik Abdurahman yang terletak di Jalan Trans SP Kelurahan Palingkau Jumat (17/8).

“Penangkapan terhadap pelaku ini berawal saat kami menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian sarang walet di Jalan Trans SP Kelurahan Palingkau Lama. Yang melapor ini pemiliknya Abdurahman warga Kelurahan Selat Barat Kecamatan Selat,” kata Kapolsek Kapuas Murung, Ipda Subandi pada Jumat (17/8) malam.

Usai menerima laporan tersebut, anggota Polsek Kapuas Murung akhirnya berhasil mengungkap pelakunya, yang tak lain adalah Ucun. Pelaku beraksi mengambil sarang walet diduga dengan cara merusak kunci gembok, sehingga berhasil masuk bangunan dan membawa kabur tiga ons sarang walet.

“Akibat aksi pelaku ini, korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 3,5 juta.saat ini ia sudah kami amankan, berserta barang bukti empat besi pengait gembok dan dua gembok warna silver,”ujar Kapolsek.

Akibat ulahnya ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (so)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement