Connect with us

Kobar

Tiga Hektar Lahan Warga di Kumai Diamuk Jago Merah

Tim gabungan saat melakukan pemadaman baik dari darat dan udara di lokasi kebakaran lahan warga di Desa Sungai Kapitan Kumai Kamis (16/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com Lahan warga yang terletak di Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai diamuk jago merah, Kamis (16/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Api berkobar membakar habis lahan seluas kurang lebih 3 hektar di kawasan setempat. Beruntung tim gabungan Satgas Kobar bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Petrus Rinda melalui Kasi Penanggulangan Bencana Fahrul mengatakan, kebakaran lahan yang terjadi tersebut terletak di Jalan Padat Karya I Desa Sungai Kapitan. Kejadian ini menghanguskan sekitar 3 hektar lahan kosong milik warga setempat.

“Tidak kita ketahui pasti penyebab kebakaran ini, karena saat kita berada dilokasi api sudah berkobar membakar lahan milik warga di kawasan itu,”ujar Fahrul kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (16/8) sore.

Ia menjelaskan, sampai saat ini tim masih melakukan pemadaman di lapangan. Dengan mengerahkan satu unit heli, dan sejumlah mobil damkar. Upaya pemadaman berjalan lamban karena terkendala jarak menuju lokasi yang sulit dan cukup jauh. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement