Connect with us

Kobar

Gerakan Pramuka Kobar Diharapkan Cetak Generasi Berkualitas

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat bersalaman dengan anggota pramuka saat menghadiri kegiatan Selasa (14/8).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 57 juga turut diperingati Kwarcab Kotawaringin Barat (Kobar) di Bumi Perkemahan Desa Sungai Melawen Kecamatan Pangkalan Lada Selasa (14/8). Upacara HUT Pramuka ke 57 kali ini dirangkai dengan Kegiatan Kemah Besar di Kecamatan Pangkalan Lada yang digelar sejak tanggal 12 lalu. Bertindak sebagai inpekur upacara Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

“Kegiatan kepramukaan ini bisa memupuk kecintaan terhadap Negara sekaligus sebagai wadah mencetak generasi penerus yang berkualitas. Pramuka diharapkan memiliki sumbangsih terhadap pendidikan generasi bangsa sehingga kedepan generasi yang ada sekarang ini bisa bersaing,”ungkap bupati saat membacakan sambutannya.

Momen HUT Pramuka sekaligus menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia lanjut dia, diharapkan bisa mengokohkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada Negara. Hal ini juga sesuai dengan tema bahwa Pramuka adalah benteng NKRI.

”Generasi penerus jangan bosa untuk berjuang memerangi kebodohan, kemiskinan atau memerangi narkoba yang sudah jelas dapat merusak generasi bangsa,”papar Nurhidayah.

Pada momen ini, Bupati juga mengapresiasi penyelenggaraan kemah besar tersebut, atas kerja keras panitia dan stackholder terkait lainnya hasilnya patut diapresiasi. Semangatnya juga luar biasa karena semua Kecamatan mengirimkan perwakilannya. Bupati sendiri juga mengaku aka terus mensuport kegiatan yang arahnya untuk memajukan masyarakat. kedepan harapannya kemah besar bisa lebih meriah lagi. (hm)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement