Connect with us

Metro Palangka Raya

Polisi Sita Bahan Peledak dan Buku Jihad dari Terduga Teroris, Nyaris Palangka Raya Dibom

Anggota saat mengamankan rumah pelaku seusai digerebek Senin (13/8).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com  Tindakan cepat personel Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan seorang pria bernama Ludiono (45) di kediamannya Gang Rukun Jalan Betutu, Palangka Raya, Senin (13/8), patut diapresiasi.

Pasalnya, berdasarkan informasi polisi dari rumah pelaku ini diamankan sejumlah barang bukti berbahaya yakni bahan peledak dan perakit bom, busur, samurai dan buku-buku jihad serta dokumen lain.

Selain sejumlah barbuk tersebut, dari rumah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Kalteng non aktif yang bertugas di Rutan Klas II Palangka Raya ini, polisi juga mengamankan istrinya berinsial AS (40).

Perempuan yang bekerja sebagai tenaga pegajar dan berstatus ASN di Pemerintah Kota Palangka Raya ini turut diboyong petugas kepolisian untuk menjalani pemeriksaan guna dimintai keterangan.

“Anggota Densus 88 telah mengamankan seorang warga berinisial LU. LU tinggal bersama istri dan anaknya, berinisial AS yang berstatus ASN pemkot,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar didampingi Wakapolres Kompol Rofik Senin (13/8).

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko melalui Kabid Humas Polda Kalteng membenarkan informasi penangkapan pasutri tersebut.

”Densus 88 berhasil mengamankan pasutri di Palangka Raya.Adapun rencana press conference dan pergelaran semua bukti2nya akan disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko dalam waktu dekat,”ujarnya. (dr)

loading...
Advertisement
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement